Kisah Tewasnya Ali Mom, Hingga Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Proses evakuasi jenazah pelajar SMA, Ali Mom, yang dibunuh KKB Papua.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA – Kisah tewasnya seorang pelajar asli Papua, Ali Mom, yang dibantai dengan sadis oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) menjadi berita paling banyak dibaca di kanal news VIVA, pada Senin 31 Mei 2021. 

Berita lainnya yang menjadi perhatian pembaca adalah daftar lokasi perumahan yang bisa dicicil pakai KPR Tapera. Adapula berita soal Ustaz Adi Hidayat difitnah soal donasi Palestina.

Simak lima berita paling banyak dibaca di kanal News, pada Senin 31 Mei 2021.

1. Kisah Tewasnya Ali Mom, Pelajar Papua yang Dibantai Sadis OPM

Pertengahan bulan lalu, April 2021, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) membunuh seorang pelajar asli Papua, kelas X SMAN 1 Ilaga, Puncak, Papua yang bernama Ali Mom. Baca selengkapnya di sini. 

2. Daftar Lokasi Perumahan yang Bisa Dicicil Pakai KPR Tapera

Ilustrasi proyek perumahan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat atau BP Tapera bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara dan Perum Perumnas menyediakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR Tapera). Ratusan Aparatur Sipil Negara (AS) secara perdana telah melakukan akad skema kredit tersebut di Lampung pada pekan lalu. Baca selengkapnya di sini. 

3. Ustaz Adi Hidayat Difitnah soal Donasi Palestina, MUI Geram

Ustaz Adi Hidayat

Photo :
  • Facebook Akhyar TV

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar pihak tertentu tidak memunculkan tudingan fitnah terkait aksi penggalangan donasi bantuan untuk Palestina. Hal ini karena ada fitnah terhadap penceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang sebelumnya menghimpun dana sebesar Rp30,88 miliar dari masyarakat untuk Palestina. Baca selengkapnya di sini. 

4. Cuitan Eko Kuntadhi yang Bikin Ustaz Adi Hidayat Mau Lapor Bareskrim

Ustaz Adi Hidayat Lc., Ma.

Photo :
  • U-Report

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi dengan akun Twitternya @eko_kuntadhi jadi sorotan netizen sejak Senin pagi, 31 Mei 2021. tagar #TangkapEkoKuntadhi pun jadi trending pertama di Twitter. Baca selengkapnya di sini. 

5. Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Said Didu: Cocok untuk Kelas C

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Sesmen BUMN), Muhammad Said Didu.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gitaris bank Slank Abdi Negara Nurdin atau populer disapa Abdee Slank bikin heboh publik karena ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Penunjukan Abdee ini juga disorot mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. Baca selengkapnya di sini.