Sosok Menyeramkan Viral, Korban Debt Collector hingga Bentrok Ormas

Penampakan sosok sejumlah pria berjubah putih di kota Rhyolite di Nevada.
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Video penampakan sosok sejumlah pria 'menyeramkan' menjadi viral di TikTok. Adalah Jason Cline, pria yang menemukan hal itu saat menjelajahi kota hantu yang sepi di Google Earth.

Dalam video tersebut, pria itu menunjukkan lokasi gurun pasir di Kota Rhyolite, Nevada, Amerika Serikat. Dia memperingatkan pengguna TikTok bahwa mereka akan melihat beberapa "hal yang sangat aneh". 

Video itu telah dilihat lebih dari 17 juta kali. Beragam respons dari para pengguna TikTok yang melihat video tersebut.

Berita tentang video viral penampakan sosok menyeramkan itu menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 9 Juni 2021.

Di sisi lain, berita tentang seorang sopir taksi online yang menjadi korban pengeroyokan debt collector juga menarik perhatian pembaca. Saat ini, korban tengah mencari keadilan dengan menggugat perusahaan leasing yang mempekerjakan 'mata elang' itu.

Tak hanya dua berita tersebut. Berita terkait pengalaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disuntik vaksin COVID-19 pun menjadi berita terpopuler. Sandiaga telah disuntik vaksin merek AstraZeneca.

Selain itu, sejumlah berita lain juga menjadi terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 9 Juni 2021. Berikut lima di antaranya: 

1. Viral, Penampakan Sosok Menyeramkan Berjubah Putih di Google Earth

Seorang pengguna TikTok telah menemukan penampakan sosok sejumlah pria "menyeramkan" di kota hantu yang sepi saat menjelajahi Google Earth. Jason Cline mengatakan dia melihat beberapa sosok berjubah putih di kota Rhyolite, Nevada, Amerika Serikat.

Dalam sebuah video viral yang dibagikan di TikTok yang dilihat lebih dari 17 juta kali, pria itu memperingatkan pengguna Tiktok bahwa mereka akan melihat beberapa "hal yang sangat aneh". Baca selengkapnya di sini.

2. Korban Pengeroyokan Debt Collector Cari Keadilan, Leasing Digugat

Dwi Cahyo Afrianto, sopir taksi online yang jadi korban pengeroyokan debt collector alias mata elang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada 13 Mei 2020 kini tengah berjuang mencari keadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Aksi pengeroyokan terhadap Dwi sempat viral.

Dwi bersama istrinya Deni Liana pun akhirnya menggugat perusahaan leasing sebagai perusahaan yang mempekerjakan debt collector tersebut. Gugatan korban penganiayaan bernomor 882/Pdt.G/2020/PN.JKT.SEL bakal di sidang Rabu hari ini, 9 Juni 2021. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Pengakuan Sandiaga Uno Usai Divaksin AstraZeneca: Keleyengan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno akhirnya mendapatkan vaksin COVID-19 dengan merek AstraZeneca untuk pertama kalinya sebagai penyintas.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Usai mendapatkan vaksin tersebut, Sandiaga menyebutkan bila dirinya mengalami pusing. Namun, dalam intensitas yang ringan sehingga tidak mengganggu aktivitasnya. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Politikus PDIP Ungkap Pilih Negara daripada Agama saat TWK ASN

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP Cornelis mengapresiasi sikap Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam menyikapi polemik 75 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menurut Cornelis, pertanyaan-pertanyaan yang dianggap janggal oleh 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK KPK juga pernah dialaminya di masa lalu. Legislator asal Kalimantan Barat itu mengaku pernah mengikuti TWK saat menjadi aparatur sipil negara. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bentrok Antara Ormas Pecah di Bekasi, Dua Orang Luka-luka

Dua kelompok organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bekasi terlibat bentrok, Rabu dinihari 9 Juni 2021. Peristiwa itu terjadi di wilayah Narogong, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Akibat bentrokan itu dua orang alami luka-luka.

Mereka yang terlibat bentrok adalah Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa). Diduga pertikaian itu dipicu setelah salah satu warga Narogong tak terima ditagih utang oleh anggota PBB. Simak berita selengkapnya di sini.