16 Besar EURO 2020, Ide Sinting Presiden Barcelona dan Atlet Mundur

Timnas Denmark lolos ke 16 besar EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Selamat pagi pembaca VIVA.co.id! Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat.

Ada sederet artikel menarik tersaji sepanjang Selasa 22 Juni 2021. Baik dari kanal bola maupun sport yang tersaji untuk Anda.

Sedikitnya, ada lima artikel yang masuk terpopuler. Tiga dari bola dan dua dari sport.

Artikel pertama dari EURO 2020. Sebanyak 11 tim telah memastikan lolos ke 16 besar. Siapa saja mereka?

Kedua, masih dari EURO 2020. Salah dua unggulan, Timnas Inggris dan Prancis juga sudah memastikan tiket 16 besar.

Artikel ketiga tentang bursa transfer. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mempunyai ide sinting untuk memainkan secara bersama Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.

Kemudian, artikel keempat dari sport, soal ada peran legenda di balik bangkitnya Marc Marquez pada MotoGP Jerman 2021, akhir pekan kemarin.

Terakhir, ada artikel soal Olimpiade Tokyo 2020. Satu persatu atlet mundur lantaran COVID-19 mengganas.

Berikut lima artikel terpopuler dari kanal bola dan sport yang dirangkum dalam round up:

11 Tim yang Pasti Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2020

11 slot di babak 16 besar EURO 2020 sudah terisi. Hasil ini tak lepas dari pertandigan dari Grup B dan C yang berlangsung semalam.

Finlandia yang ada di Grup B menelan kekalahan 0-2 dari Belgia. Hasil pertandingan itu membuat mereka berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan tiga poin.

Raihan poin dan posisi klasemen yang sama dialami oleh Ukraina. Memainkan pertandingan pamungkas Grup C melawan Austria, mereka kalah tipis 0-1.

Baca selengkapnya di sini

Timnas Inggris dan Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Inggris, Republik Ceko, Prancis, dan Swedia memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka melaju meski masih harus menjalani duel terakhir di fase grup.

Empat tim itu masih belum menentukan statusnya. Mereka masih bersaing sengit untuk mengisi posisi di papan klasemen grup masing-masing.

Alasan mereka sudah dipastikan lolos, sebab memiliki koleksi empat poin yang setidaknya bakal membuat tim-tim tersebut bisa melaju lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Baca selengkapnya di sini

Ide Sinting Presiden Barcelona, Boyong Ronaldo Duetkan dengan Messi

Kabar panas dari bursa transfer. Barcelona mulai disebut-sebut masuk dalam perburuan Cristiano Ronaldo.

Ini akan menjadi sesuatu yang gila. Sebab kalau sampai kejadian, maka Barcelona bisa memiliki barisan depan yang super.

Hal yang juga sulit dibayangkan sebelumnya. Bagaimana bisa mendadak Ronaldo berduet dengan Lionel Messi yang merupakan rivalnya sebagai pemain terbaik dunia selama bertahun-tahun.

Baca selengkapnya di sini

Ada Peran Penting Legenda di Balik Bangkitnya Marc Marquez

Tim Repsol Honda akhirnya berhasil kembali menghuni podium tertinggi MotoGP untuk pertama kali sejak November 2019. Itu setelah pembalap andalannya Marc Marquez sukses menjuarai balapan MotoGP Jerman 2021, pada akhir pekan kemarin.

Usai balapan, Marc Marquez mengatakan, bahwa dukungan dari orang-orang terdekat menjadi faktor keberhasilannya sejauh ini, termasuk legenda balap motor Mick Doohan yang sangat membantunya untuk kembali bangkit.

"Ketika saya cedera, saya selalu merasa bahwa saya akan kembali dengan sangat kuat. Tapi, sejak pertama kali balapan di Portimao, saya bilang 'oke, saya sangat jauh dari level saya'," kata Marc Marquez, seperti dikutip Crash, Senin 21 Juni 2021.

Baca selengkapnya di sini

COVID-19 Mengganas, Satu Persatu Atlet Mundur dari Olimpiade Tokyo

Satu persatu atlet mundur dari Olimpiade Tokyo karena mereka masih mengkhawatirkan pandemi COVID-19 yang terus mengganas. Terbaru, petenis Kanada Denis Shapovalov memutuskan tidak mengikuti Olimpiade Tokyo.

Shapovalov menjadi petenis terbaru yang memilih absen dari Olimpiade setelah sebelumnya petenis Spanyol Rafa Nadal dan Dominic Thiem asal Austria mengumumkan pekan lalu bahwa mereka tidak akan bertanding dalam Olimpiade yang akan bergulir pada 24 Juli hingga 1 Agustus 2021 di Tokyo.

Baca selengkapnya di sini