Jalan di Tangerang Ditutup, Habib Rizieq Beduka Remaja Kritis di RSCM

Jalanan di Tangerang Kota akan ditutup imbas PPKM
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Lonjakan kasus COVID-19 di berbagai daerah terus menjadi sorotan masyarakat saat ini. Penanganan Pemerintah Pusat maupun daerah merespons lonjakan itu pun jadi perhatian publik.

Hal tersebut nampak dari animo pembaca Kanal News VIVA, Rabu, 23 Juni 2021. Artikel terpopuler pada hari itu terkait penutupan sejumlah jalan di Tangerang Kota guna meredam lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi.

Artikel terpopuler kedua adalah terkait berdukanya Habib Rizieq Shihab, setelah mendapatkan informasi bahwa pengacara senior, Muhammad Assegaf meninggal dunia. Kemudian terpopuler ketiga, soal kritisnya seorang remaja korban kasus penembakan.

Kemudian, berita terpopuler ketiga adalah terkait heboh seorang pria tiba-tiba di jalanan depan rumahnya, kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pria itu disebut-sebut positif COVID-19 sudah sejak lama.

Sementara itu, sikap Kejaksaan Agung yang belum memutuskan untuk mengajukan kasasi atas putusan banding terdakwa Pinangki Sirna Malasari di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, jadi artikel terpopuler kelima. Vonis Pinangki diketahui dipangkas dari 10 tahun menjadi hanya 4 tahun penjara.

1. COVID-19 Menggila, Jalan-jalan di Tangerang Kota Ditutup

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly

Pihak Satlantas Polres Metro Tangerang Kota melakukan penutupan pada sejumlah ruas jalan di wilayah hukumnya dalam rangka pembatasan mobilitas pengguna jalan pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.

Penutupan ini pun dilakukan berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002, Instruksi Mendagri Nomor 13 Tahun 2021 dan Surat Edaran Wali Kota Tangerang tentang PPKM Mikro.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jamal Alam mengatakan, lokasi penutupan berada di Jalan Kali Pasir Kampung Berkelir dan Jalan Benteng Jaya Sukarasa, Kota Tangerang.

Baca selengkapnya

2. Habib Rizieq Berduka, Muhammad Assegaf Meninggal

Photo :
  • vstory

Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sudah mendapat informasi bahwa pengacara senior, Muhammad Assegaf meninggal dunia pada Selasa kemarin, 22 Juni 2021.

Mendengar kabar meninggalnya Assegaf, Habib Rizieq sangat berduka. Ia mengenal almarhum sebagai pengacara yang dengan sosok yang baik.

Baca selengkapnya

3. Remaja Korban Penembakan Kritis di RSCM, Tubuhnya Ada 3 Lubang Peluru

Photo :
  • Istimewa/Andrew Tito

Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan terhadap remaja MIS (18) di Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi menyebut kondisi korban dalam kondisi kritis karena terdapat tiga lubang peluru di tubuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat, AKP Lalu Musti Ali mengatakan, korban menjalanu perawatan di di RSCM Jakarta.

Baca selengkapnya

4. Warga Sunter yang Tewas di Depan Rumah Positif COVID-19 Sejak 12 Juni

Photo :
  • ANTARA/Firman

Seorang dikabarkan tewas secara tiba-tiba dan ambruk ke jalan saat beberapa langkah keluar dari rumahnya di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 21 Juni 2021.

Jenazah tersebut ternyata positif COVID-19. Warga tidak berani mengevakuasi dan terpaksa jenazah tergeletak di lokasi sekitar hampir satu jam.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ghulam Nabhi mengaku mengetahui hal itu berdasarkan laporan. Hasil pemeriksaan petugas diketahui, seseorang yang tewas terpapar COVID-19 tersebut adalah seorang pria yang sudah tua. Ghulam tidak menyebutkan nama pria tua tersebut.

Baca selengkapnya

5. Kejagung: Kenapa Sih Kejar-kejar Pinangki?

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Kejaksaan Agung belum memutuskan untuk mengajukan kasasi atas putusan banding terdakwa Pinangki Sirna Malasari di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Kejaksaan berdalih belum menerima salinan putusan banding Pinangki.

Seperti diketahui, Pengadilan Tinggi DKI memotong masa penahanan Pinangki dari 10 tahun menjadi 4 tahun kurungan penjara.

Baca selengkapnya.