Pukulan Maut Daud Yordan hingga Penampakan Keren Jersey Baru MU

Petinju Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Semoga Anda selalu sehat dan bersemangat.

VIVA merangkum lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Jumat 9 Juli 2021. Mulai dari aksi Daud Yordan hingga penampakan keren jersey baru Manchester United.

Di kanal bola, kabar mengenai jersey baru Manchester United menjadi berita paling banyak dicari pembaca. Disusul oleh Martin Braithwaite yang merupakan pilar Barcelona terkaya setelah Lionel Messi.

Dari kanal sport, aksi Daud Yordan saat menumbangkan petinju tengil asal Thailand berhasil menarik perhatian. Daud sukses membuat lawannya terkapar.

Selain itu, masih ada berita lainnya yang juga masuk ke daftar berita terpopuler.

Berikut lima berita terpopuler bola dan sport yang dirangkum dalam round up:

1. Keren, Penampakan Jersey MU Terbaru 2021/2022

Berbicara tentang musim baru, tak afdol rasanya jika tak membahas tentang jersey teranyar klub kesayangan. Itu adalah salah satu yang sangat dinanti sejumlah fans, kali ini raksasa Inggris, Manchester United membocorkan jersey terbaru mereka. Penasaran bagaimana penampakannya?

Melalui akun media sosial twitter UtdPlug, diperlihatkan tiga foto pemain Setan Merah, Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Marcus Rashford yang sedang berpose mengenakan seragam perang barunya untuk musim 2021/2021 mendatang.

2. Martin Braithwaite Jadi Pemain Terkaya di Barcelona

Martin Braithwaite memiliki beberapa tahun yang luar biasa di lapangan hijau. Striker Timnas Denmark itu bermain untuk Middlesbrough di Championship pada tahun 2017.

Empat tahun kemudian, Braithwaite sekarang bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia yakni, Barcelona. Dia juga baru-baru ini mengantarkan Timnas Denmark melaju hingga semifinal EURO 2020.

3. Final Copa America 2021, Casemiro Akui Timnas Argentina Mengerikan

Timnas Brasil dan Argentina bakal berhadapan di final Copa America 2021. Pertandingan akan digelar di Stadion Maracana, Minggu pagi WIB, 11 Juli 2021.

Laga ini menjadi final ideal karena kedua tim merupakan kekuatan terbesar sepakbola di benua Amerika Latin.

4. Knockout: Pukulan Maut Daud Yordan Buat Petinju Tengil Thailand Modar

Nama Daud Yordan, petinju kebanggaan Indonesia terbilang populer di dunia tinju dalam negeri. Namun perjuangannya menuju tempat seperti sekarang dipenuhi jalan berliku. 

Daud Yordan lahir di Desa Simpang Dua, Kalimantan Barat 10 Juni 1987. Tinggal dengan keluarga petani, petinju dengan julukan Cino ini coba merajut mimpi menjadi atlet tinju kelas dunia. Dia berpikir bahwa tinju akan menjadi jalan keluar untuk mengangkat derajat keluarganya yang pas-pasan.

5. Perkenalkan Petinju Sadis Perenggut 200 Nyawa

Ada sebuah kisah mengerikan di sejarah tinju dunia yang dijamin membuat bulu kuduk yang mengetahui merinding. Digambarkan dia adalah seorang petinju asal Yunani yang menghabisi 200 nyawa, siapakah dia dan bagaimana perjalanan kariernya di dunia tinju?

Ya, dia adalah Salamo Arouch petinju asal Yunani berdarah Yahudi yang lahir pada 1 Januari 1923 di Tesalonika. Dia merupakan anak dari keluarga nelayan.