Pemain Paling Dipuji Solskjaer Hingga AS Juara Umum Olimpiade Tokyo

Skuad Timnas basket wanita AS usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.
Sumber :
  • USA Today

VIVA – Selamat pagi pembaca VIVA.co.id! Sederet berita menarik dari kanal bola dan sport tersaji sepanjang Minggu 8 Agustus 2021. Lima di antaranya menjadi sorotan, penasaran apa saja beritanya?

Dari kanal bola, Manchester United membantai Everton dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Old Trafford, Sabtu 7 Agustus 2021. Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memuji salah satu pemainnya, yakni Harry Maguire.

Beralih ke kanal sport, Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditutup pada Minggu 8 Agustus 2021. Amerika Serikat berhasil memastikan titel sebagai juara umum usai meraih 39 emas, 41 perak, dan 33 perunggu.

Selain dua berita tersebut, masih ada tiga artikel menariknya lainnya yang kami rangkum dalam Round Up:

1. Pemain Ini Paling Dipuji Solskjaer Usai MU Bantai Everton

Manchester United membantai Everton dalam laga uji coba di Old Trafford, Sabtu 7 Agustus 2021. Tampil dengan mayoritas pemain utama, Setan Merah menang telak empat gol tanpa balas.

MU membuka pesta gol pada menit kedelapan melalui Mason Greenwood. Tujuh menit kemudian, Harry Maguire menggandakan keunggulan MU dengan sundulannya.

Gol ketiga tercipta di menit ke-30. Bola tendangan bebas Bruno Fernandes melaju ke dalam gawang Everton tanpa bisa dibendung Pickford. Skor 3-0 untuk Man United bertahan hingga turun minum.

Baca selengkapnya di sini

2. Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo, Indonesia Ranking 55 

Olimpiade Tokyo 2020 rampung pada Minggu 8 Agustus 2021. Amerika Serikat menjadi juara umum pada perhelatan olahraga akbar di dunia kali ini.

Kontingen Negeri Paman Sam memimpin klasemen perolehan medali dengan koleksi 39 medali emas, 41 perak, dan 33 perunggu. Jumlah itu juga menjadikan mereka menjadi tim yang paling banyak mendapat medali dengan total 113.

Posisi kedua ditempati oleh China. Kontingen mereka membukukan 38 medali emas, 32 perak, dan 18 perunggu sepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca selengkapnya di sini

3. AS Roma Hancur Lawan Real Betis, Mourinho Ngamuk Dapat 4 Kartu Merah

AS Roma dibantai Real Betis dalam laga uji coba pramusim 2021/2022. Berlaga di Stadion Benito Villamarin, Minggu dini hari WIB, 8 Agustus 2021, Roma kalah telak 2-5.

Betis membuka keunggulan pada menit ke-4 melalui Rodrigo Sanchez. Tendangan melengkungnya tak mampu dibendung kiper Rui Patricio.

Roma menyamakan kedudukan pada menit ke--27 lewat Eldor Shomurodov. Dia melepaskan  sepakan datar kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor seri 1-1.

Baca selengkapnya di sini

4. Dani Alves: Barcelona Akan Berbeda Setelah Ditinggal Lionel Messi

Bek sayap legendaris Brasil, Dani Alves, angkat bicara mengenai kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Messi dan Barcelona telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama setelah menjalin kebersamaan lebih dari 20 tahun.

Barcelona terpaksa untuk tidak memperpanjang kontrak Messi karena terbentur dengan aturan LaLiga. Selain itu, penandatanganan kontrak baru Messi bisa menimbulkan risiko keuangan yang berdampak hingga 50 tahun ke depan.

Mendengar kabar tersebut, Alves yang baru saja mengantarkan Timnas Brasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, mengaku sangat sedih dengan perginya megabintang Argentina dari Barcelona. 

Baca selengkapnya di sini

5. Pelatih Ganda Putri Siapkan Calon Pengganti Greysia Polii

Kesuksesan Greysia Polii meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 membuat koleksi medalinya terbilang lengkap. Atas hal itu, Polii pun kembali diisukan bakal pensiun.

Polii baru saja menorehkan prestasi tertinggi bersama dengan pasangannya, Apriyani Rahayu, usai merebut medali emas Olimpiade Tokyo dari cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putri. Mereka menumbangkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dalam duel straight game 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021.

Prestasi tersebut membuatnya masuk dalam catatan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu merebut medali emas Olimpiade. Yang lebih spesial, Greysia/Apriyani melakukan ini di kesempatan pertamanya menjejakkan kaki di final.

Baca selengkapnya di sini