Yusril Sindir AHY Cs, Ahmad Dhani Cerita Soal Ahok

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Babak baru kisruh di Partai Demokrat menjadi berita paling terpopuler di Kanal News VIVA, Minggu, 26 September 2021. Kali ini artikel soal sindiran Yusril Izha Mahendra kepada Agus Harimurthi Yudoyono.

Artikel terpopuler kedua adalah terkait penyataan Ahmad Dhani soal Basuki Tjahaja Purnama ada Ahok. Terpopuler ketiga soal ditangkapnya komplotan penagih utang dan polisi di NTB.

Kemudian terpopuler keempat, yaitu terkait dibebaskannya tenaga kesehatan Gerald Sokoy oleh KKB. Lalu terpopuler kelima soal dibungkapnya Vanuatu dalam sidang PBB

1. Yusril Sindir AHY Cs: Ini Pekerjaan Advokat, Harusnya Diladeni Advokat

Yusril Ihza Mahendra.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

akar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra ditunjuk jadi pengacara oleh empat eks kader yang dipecat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengajukan judicial review AD/ART Partai Demokrat ke Mahkamah Agung (MA). Langkah Yusril itu disindir sejumlah elite Demokrat kubu AHY.

Terkait itu, Yusril pun merespons dengan santai. Menurutnya, dalam polemik ini, ia hanya sebagai advokat yang ditunjuk klien.

Dia tak mau campur terlalu jauh soal urusan politik kliennya yang dinilai kubu AHY masih bagian pendukung Moeldoko. Begitupun, spekulasi misi empat kliennya untuk menyingkirkan kepengurusan AHY bila judicial review dikabulkan MA.

Baca selengkapnya

2. Ahmad Dhani: Napi di Cipinang Juga Siapkan Kotoran Manusia Buat Ahok

Ahmad Dhani

Photo :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial

Musisi Ahmad Dhani berbagi cerita tentang pengalaman dia selama ditahan di rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur tahun 2019 silam. Dhani begitu dia disapa menjadi tahanan lantaran terjerat kasus UU ITE.

Dikutip VIVA dari youtube Deddy Corbuzier, Minggu 26 September 2021, Dhani mengatakan banyak yang tak diketahui orang tentang kehidupan di dalam rutan dan menjadi napi. Hal ini diungkapkan Dhani lantaran ditanya Deddy mengenai kejadian yang menimpa M Kece. Kece diketahui dianiaya dan dilumuri kotoran manusia oleh Irjen Napoleon Bonaparte.

Dhani bahkan blak-blakan, hal serupa ternyata sudah disiapkan napi di rutan Cipinang dalam menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi terpidana kasus penistaan agama.

Baca selegkapnya

3. Komplotan Penagih Utang Dibantu Oknum Polisi di NTB Ditangkap

Ilustrasi penagih utang

Photo :
  • Instagram @banten.lawyer.club

Tiga oknum penagih utang alias debt collector dan seorang oknum polisi di Lombok ditangkap pada Sabtu, 25 September 2021.

Penangkapan tersebut buntut viral sebuah video memperlihatkan penagih utang memaksa dan mengancam korbannya dengan senjata api.

Aksi pengancam tersebut terjadi di Desa Bagik Polak, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat, 24 September 2021.

Baca selengkapnya

4. Nakes Gerald Sokoy Dibebaskan Teroris KKB, Begini Kondisinya

Tenaga kesehatan dari berbagai organisasi dan warga Kota Jayapura, Papua, Selasa malam, 21 September 2021, menghadiri aksi bakar lilin menyusul insiden kekerasan yang dialami nakes di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Photo :
  • ANTARA/Evarukdijati

Tenaga kesehatan atau nakes bernama Gerald Sokoy sudah dipulangkan ke rumah orang tuanya di Distrik Sentani, Jayapura. Gerald sempat hilang saat terjadinya penyerangan oleh teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua Senin 13 September 2021 lalu. 

"Iya, sudah (dipulangkan). Sekarang posisinya sudah ada di kediaman orang tuanya di Sentani," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Faisal Ramadhani kepada wartawan, Sabtu 25 September 2021

Baca selengkapnya

5. Sebut RI Langgar HAM Papua di Sidang PBB, Vanuatu Dibungkam Diplomat

Delegasi Indonesia jawab kritik Vanuatu di sidang PBB

Photo :
  • YouTube MOFA Indonesia

 Vanuatu kembali menyinggung soal pelanggaran HAM di Papua Barat dalam sidang umum PBB yang berlangsung di New York, Amerika Serikat. Perdana Menteri (PM) Vanuatu Bob Loughman bahkan meminta agar Komisi HAM PBB datang langsung ke Papua untuk mengecek dugaan pelanggaran HAM yang terjadi.

Selain itu PM Republik Vanuatu mengatakan bahwa sebenarnya perkumpulan negara di Pasifik meminta agar PBB meminta kepada pemerintah Indonesia agar perwakilan PBB bisa berkantor di sana.

Baca selengkapnya