Timnas Indonesia Dikritik Shin Tae-yong hingga Messi Puji Ronaldo

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia mengawali Piala AFF 2020 dengan kemenangan. Skuad Garuda menekuk Timnas Kamboja 4-2 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam 9 Desember 2021.

Meskipun demikian, kritikan tetap dilontarkan pelatih Indonesia, Shin Tae yong. Pelatih asal Korea Selatan ini menilai permainan skuadnya masih jauh dari yang dia inginkan.

Selain itu, ada juga berita mengenai Lionel Messi. Meski kerap bersaing, Messi rupanya tak sungkan memuji Cristiano Ronaldo.

Langsung saja, berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Meski Menang 4-2, Timnas Indonesia Dikritik Keras Shin Tae-yong

Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski berhasil mengalahkan Kamboja 4-2 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam 9 Desember 2021.

Menurut Shin Tae-yong dalam jumpa pers virtual usai laga, performa Evan Dimas dan kawan-kawan tidak sesuai harapan. Shin Tae-yong melanjutkan, permainan skuadnya masih jauh dari yang dia inginkan.

"Memang kami bisa membuat empat gol tetapi permainan kami tidak sampai 50 persen dari apa yang saya mau. Saya akan berbicara dengan pemain agar mereka memahami instruksi saya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. 5 Pujian Lionel Messi Kepada Cristiano Ronaldo, No 3 Sangat Menyentuh

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/championsleague

Pujian Lionel Messi terhadap Ronaldo mungkin tidak banyak diketahui oleh para penggemar di Tanah Air. Dua sosok pemain sepak bola terbaik di dunia ini sulit untuk dipisahkan sebagai bintang besar di masa sekarang. 

Kedua pemain ini seperti tidak mau berhenti untuk bersaing dan memperlihatkan kehebatan masing-masing. Aura bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah lama berjalan, dengan saling meraih rekor dan meraih kemenangan dalam semua kejuaraan sepanjang kariernya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Panas, Safee Sali Ngamuk ke Netizen Indonesia

Penyerang Malaysia, Safee Sali

Photo :
  • fifa.com

Mantan striker Timnas Malaysia, Safee Sali kecewa dengan prilaku netizen Indonesia. Dia tak habis bikir, prediksinya soal calon juara Piala AFF 2020 menjadi polemik dan ditanggapi kasar serta hujatan.

Safee Sali sebelumnya memprediksi, Timnas Indonesia kurang berpengalaman dan kemungkinan tidak akan lolos ke semifinal Piala AFF. 

Prediksinya tak lepas dari pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke ajang ini. Timnas Indonesia didominasi sejumlah pemain-pemain muda, bahkan tak sedikit yang baru menjalani debut di Piala AFF.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Amukan Ahsan/Hendra Bikin Penakluk Minions Tumbang di Kejuaraan Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Open 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2021 segera bergulir. Dimulai 12 berakhir 19 Desember mendatang.

Berbicara soal Kejuaraan Dunia ini, wakil Indonesia Mengerikan di BWF World Championships 2019 di Swiss. Mereka adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

The Daddies menjadi juara usai menghajar sederet pebulutangkis dunia. Termasuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sang penghancur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals dan Indonesia Masters 2021.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. BWF Kecewa Skuad Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia

Logo BWF

Photo :
  • bwfbadminton.com

 Usai skuad bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis keterangan resmi.

Lewat keterangan resmi itu, BWF mengaku kecewa dengan keputusan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan menyayangkan penarikan itu dilakukan usai pengundian.

"BWF kecewa dengan keputusan PBSI dan menyayangkan penarikan itu dilakukan usai pengundian," tulis BWF di situs resmi mereka dikutip Jumat, 10 Desember 2021.

Meski demikian, BWF dan pihak tuan rumah berjanji untuk memberikan rasa aman untuk atlet yang berlaga. Hal itu sesuai dengan saran otoritas kesehatan setempat dan WHO.

Baca berita lengkapnya di sini.