Makan Ini Usai Tarawih, Turunkan Kolesterol Hingga Penyakit Jantung

Cokelat
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Bulan Ramadhan selalu disambut dengan penuh sukacita dan dinantikan, karena begitu banyak hal yang dirindukan. Di antaranya adalah momen berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa, shalat Tarawih bersama, serta kebiasaan saling berbagi. 

Biasanya, usai sholat Tarawih dijadikan momen untuk makan atau sekadar mengemil bersama keluarga. Menyantap makanan atau camilan setelah sholat Tarawih bahkan sudah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia. 

Hal tersebut bertujuan, agar lebih fokus dalam beribadah dengan kondisi perut tidak terlalu kenyang dan mengikuti anjuran untuk berhenti makan sebelum kenyang. 

Selepas sholat Tarawih, seluruh anggota keluarga bisa kembali berkumpul dan ini menjadi momen yang tepat untuk menyantap camilan bersama, serta menciptakan kehangatan yang selalu dirindukan di bulan Ramadhan.

Nah, salah satu camilan yang direkomendasikan untuk dinikmati bersama keluarga adalah cokelat. Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan, cokelat bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman, menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung

Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif.

Head of Chocolate Mondelez Indonesia, Rachel Angelina, mengatakan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan.

"Meskipun masih berada di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadhan, termasuk menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih," ujarnya saat peluncuran Cadbury kemasan spesial Hari Raya, baru-baru ini. 

Selain menciptakan momen kebersamaan keluarga, bulan Ramadhan juga tidak lepas dari kebiasaan saling berbagi, terlebih lagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. 

"Terinspirasi dari hal ini, kami kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, dan RS Jantung Jakarta," tutur Rachel Angelina.