Tampil Cantik Saat Puasa, 2 Trik Cinta Laura Jaga Kulit Sehat

Cinta Laura
Sumber :
  • Instagram Cinta Laura

VIVA – Cinta Laura dikenal dengan sosoknya yang gemar berolahraga serta memiliki kulit yang sehat. Ternyata, artis 27 tahun itu mempunyai dua rahasia untuk menjaga kesehatan kulit, khususnya saat bulan ramadhan.

Faktor paling utama adalah dengan menjaga asupan serta pola hidup yang teratur. Dengan begitu, artis keturunan Indonesia-Jerman itu berusaha menjaga jenis makanan dan juga durasi tidurnya. 

"Aku punya lifestyle yang sangat sehat, olahraganya sangat rutin, aku berusaha tidur cukup, makanan yang aku konsumsi pun sangat sehat," tutur  Brand Spokesperson of L'Oreal Indonesia, dalam acara virtual  L'Oreal Paris UV Defender, baru-baru ini.

Setelah menjaga faktor internalnya, lulusan Universitas Columbia itu menjaga kulit dengan memberikan perawatan eksternal. Sebab, gaya hidup yang sehat tetap harus diimbangi dengan perawatan kulit yang tepat. Termasuk pemakaian tabir surya atau sunscreen.

"Tentu healthy lifestyle itu penting, tapi kalau misalnya kita nggak pake sunscreen dan sering kena matahari, healthy food tidak cukup melindungi," terang artis 27 tahun itu.

Pemakaian sunscreen pun tak bisa ditunda-tunda. Cinta menganjurkan, tabir surya bisa dipakai sedini mungkin, mulai usia 20 tahun. Pemain Upik Abu dan Laura itu menyebut bahwa ibundanya tak rutin memakai tabir surya di usia 20 tahun sehingga dampaknya mulai terasa saat usia tak lagi muda

"Apalagi kita sebagai wanita Asia penting jaga kulit, efeknya 20, 30 tahun ke depan. Kita nanti nggak akan terlalu kesusahan. Saat lebih dewasa, kita tidak memerlukan ini itu. Dari sekarang jaga kulit, biar nanti nggak pusing," jelas Cinta.

Terbukti, saat ia syuting di kawasan timur Indonesia yakni Sumba, NTT, pemakaian sunscreen mencegah kulit wajahnya dari sunburn (terbakar matahari). Yang kerap diabaikan oleh banyak orang juga, kata Cinta, sunscreen jarang dipakai saat beraktivitas di rumah.

"Kalau kamu di rumah aja, ternyata juga tetap butuh pemakaian sunscreen loh, karena sinar UV dari gadget ataupun sinar matahari dari jendela juga bisa mengakibatkan penuaan dini kulit. Kalau di dalam rumah aja pake sunscreen, apalagi kalau ngelakuin aktivitas luar," tutur pemain The Ninth Passenger itu.