Silaturahmi Aman Jelang Lebaran, Intip 5 Inspirasi Parsel Ramadhan

Parcel Jelang Lebaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Di tengah pandemi ini, kegiatan saling mengirimkan parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi dengan orang terdekat secara aman. 

Transaksi produk parsel pun melonjak. Karena data ini, sejak awal Ramadhan, Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan sejumlah pegiat usaha - khususnya UMKM lokal - di berbagai industri, mulai dari makanan dan minuman, fesyen hingga rumah tangga, dengan menghadirkan kampanye Parsel Ramadhan.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengakui, saling kirim parsel sebagai pengganti silaturahmi yang aman di tengah pandemi. 

“Transaksi produk parsel pun melonjak lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Parsel Ramadhan 2021 dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye berjalan,” tambahnya.

Tertarik untuk kirim-kirim parsel ke kerabat di bulan Ramadhan ini? Berikut lima inspirasi parsel Ramadhan yang bisa jadi pilihan. 

1.Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Merawat tubuh adalah hal yang penting untuk dilakukan terutama saat berpuasa agar kulit tidak dehidrasi. Moisturizer, sabun, parfum hingga skincare bisa menjadi ide parsel yang dapat diberikan kepada kerabat terkasih.

Lewat rilis yang diterima VIVA diungkapkan bahwa Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori Kecantikan mencapai hampir dua kali lipat menjelang akhir 2020 lalu.

2.Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah juga menjadi salah satu sub-kategori yang transaksinya meningkat signifikan selama kuartal pertama 2021, yaitu lebih dari 2 kali lipat, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2020. 

“Aladeen Indonesia, contoh UMKM lokal yang menjual alat ibadah, mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat selama kampanye berlangsung,” ujar Ekhel. 

3.Alat Makan

Peralatan makan yang terbuat dari kaca, keramik hingga kayu dengan beragam motif bisa menjadi pilihan menarik untuk parsel Ramadan. 

Pero Indonesia, pegiat usaha lokal yang menyediakan beragam peralatan makan dari porselen, mencatat kenaikan transaksi lebih dari 3 kali lipat selama kampanye Parsel Ramadhan 2021 jika dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye.

4.Makanan dan Minuman

“Transaksi parsel makanan melonjak hampir 4 kali lipat selama Ramadhan 2020 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” jelas Ekhel. 

Smoking Barrels, salah satu pegiat usaha kopi lokal, mencatat kenaikan transaksi lebih dari 5 kali lipat selama kampanye Parsel Ramadhan 2021 jika dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye.

5.Gift Card

Masyarakat juga dapat mengirim kartu hadiah digital bertema Ramadhan kepada teman dan keluarga melalui Tokopedia Gift Card.