Jokowi: Pastikan Stok Pangan Ramadhan Aman

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden Jokowi mengingatkan seluruh jajarannya agar memastikan alur distribusi logistik dan stok pangan mencukupi selama bulan ramadan. Jelang puasa, kata dia, pesan itu disampaikan di tengah pendemi Corona COVID-19 yang melanda Tanah Air.

"Pastikan negara kita memasuki bulan Ramadhan ini betul-betul memiliki kepastian stok pangan," kata Jokowi dalam rapat terbatas telekonferensi, Senin 20 Maret 2020.

"Kelancaran produksi betul betul tak ada hambatan di lapangan. Stok pangan cukup," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyebut, pemerintah pusat telah menyalurkan bantuan sosial kepada warga Jakarta. Lewat Menteri Sosial, Juliari P Batubara, bantuan secara simbolik telah didistribusikan bagi 1,2 juta keluarga dan akan menyusul daerah lainnya.

"DKI terlebih dahulu, Bodetabek dan nanti daerah lain," kata dia.

Jokowi menegaskan, dirinya ingin bantuan sosial ini membantu warga miskin dan terdampak secara ekonomi akibat virus Corona mewabah. Perlu ada pengawasan ketat agar jaminan sosial bagi masyarakat benar-benar tepat sasaran.

"Ada kontrol pengawasan, ada cek lapangan, sehingga bantuan bisa diterima dengan baik, dan bisa benar tepat sasaran," kata Kepala negara.

Baca juga: Peniadaan Ganjil Genap Jakarta Diperpanjang hingga 23 April 2020