Sambut Ramadan, Pesbukers Hadir Temani Sahur dan Buka Puasa

Sahurnya Pesbukers ANTV
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Menyambut bulan suci Ramadan, ANTV menghadirkan kembali program komedi favorit, Pesbukers. Selama sebulan penuh, ANTV akan hadir setiap hari mulai tanggal 24 April 2020 menemani masyarakat di rumah bersama Sahurnya Pesbukers, yaitu pada pukul 02.00 WIB dan menemani waktu berbuka puasa bersama Pesbukers Ramadan pukul 16.00 WIB. 

"Kami kembali menghadirkan program rutin yang selalu ada di bulan Ramadan yaitu Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan. Selain kehadiran artis-artis tetap Pesbukers, penambahan pengisi acara baru yang belum pernah ada di Pesbukers sebelumnya dan juga sketsa-sketsa komedi yang fresh akan memberikan warna baru dalam Pesbukers di bulan Ramadan tahun ini. Kami harap penayangan kembali Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan dapat menghibur pemirsa setia ANTV dalam menjalankan ibadah puasa di rumah selama masa pandemi ini,” ungkap GM Produksi ANTV Kelly Da Cunha.

Selain para pemain tetap Pesbukers yaitu Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Zaskia Gotik, Eko Patrio, Sapri, Vicky Prasetyo dan Vega Darwanti, Sahurnya Pesbukers juga dimeriahkan dengan penampilan dari Gading Marten, Tyas Mirasih, Adul, Cak Lontong, Bedu, Bopak Castelo dan Caisar. Sahurnya Pesbukers terdiri dari 5 segmen yaitu Salam Sahur, yang mana para pemirsa dapat mengirimkan salam dan dipandu oleh Raffi Ahmad, Tyas Mirasih dan Gading Marten. 

Setelah itu ada Segudang (Sketsa Lagu Kondang) yang dipandu oleh Adul, lalu ada Games Sahur bersama Bedu dan Cak Lontong. Selain itu, juga ada Sketsa Komedi & Keluarga Masa Gitu yang dimainkan oleh seluruh artis Pesbukers, serta Bismillah Jadi Berkah bersama Eko Patrio dan Ruben Onsu. Setiap harinya juga akan ada bintang tamu yang turut menemani waktu sahur para pemirsa di rumah.

Dalam Pesbukers Ramadan Buka, selain artis-artis tetap Pesbukers, pendukung lain yang juga menemani pemirsa ANTV menjelang berbuka puasa antara lain Surya Insomnia, Denny Cagur, Wendi Cagur, Angel Karamoy, Wika Salim, Mimin Eva, Vicky Smasher dan Rynku. Terdapat 6 segmen yaitu Sketsa Komedi (dengan karakter tetap pada masing-masing bintang Pesbukers), Sketsa Asal Muasal yang menceritakan perjalanan karier para artis bintang tamu, Roasting Komika yang mana akan ada komika-komika yang berbeda setiap harinya.

Selain itu, juga ada segmen Bukber yang membahas menu bukaan para artis & Rynku Street Magic serta DK Show (Denny Klinik Show) yang mana para artis dapat berkonsultasi masalah percintaan dan rumah tangga kepada Denny Cagur.

Lebih lanjut, Kelly menyampaikan bahwa keamanan seluruh artis dan karyawan tetap menjadi perhatian utama selama masa pandemi. “ANTV senantiasa mendukung peraturan pemerintah akan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus COVID-19, oleh karena itu kami memberlakukan beberapa protokol selama kegiatan proses syuting,” kata dia.

Beberapa hal yang harus dipatuhi yaitu:

1. Studio, Master Control, Make up Room, Toilet dan juga peralatan-peralatan yang digunakan selama proses syuting di disinfektan setiap hari sebelum dan sesudah kegiatan syuting.

2. Hanya karyawan yang bertugas serta pengisi acara yang boleh memasuki area studio Pesbukers dan wajib menggunakan masker serta tidak ada penonton di dalam studio.

3. Penyediaan area cuci tangan di luar serta pemeriksaan dengan penggunaan thermo gun di lobby depan dan belakang.

4. Dokter siap siaga selama proses syuting.

5. Penambahan dan pembagian ruang tunggu asisten artis dan ruang make up untuk menghindari penumpukan.

6. Menyediakan hand sanitizer di beberapa titik.