Dewi Sandra: Rahasia Cantik Wanita Bukan karena Make-up

Dewi Sandra.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Beraktivitas di bulan Ramadan, di tengah cuaca yang panas, seringkali membuat penampilan wajah terlihat kusam, pucat dan tidak segar. Tapi biasanya, agar tetap terlihat cantik bercahaya selama berpuasa, make-up sering jadikan senjata ampuh. Dengan make-up, banyak yang merasa, wajah akan selalu terlihat segar.

Meski banyak yang meyakini kekuatan make-up, aktris Dewi Sandra kelahiran 39 tahun lalu ini merasa kecantikan seseorang justru akan terpancar dengan sendirinya jika menyadari kelebihan yang dimilikinya.

"Pada dasarnya setiap orang itu cantik, make-up never cover up your face untuk mencerminkan siapa diri kamu sesungguhnya. Poinnya adalah you want to be beautiful, you have to understand that its about you, there's no other you. Enggak ada orang seperti ini selain diri kamu, and then make you special dan memahami itu, kita cinta, bersyukur, bertawakal pada Allah, cahayanya akan muncul sendiri, dan enggak melulu tentang make-up," ujar Dewi Sandra saat ditemui di acara Wardah Ajak Masyarakat Untuk Melakukan Kebaikan dan Mensyukuri Kehidupan Melalui Campaign #SelaluBersyukur, di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2019.

Meski demikian, tak ada salahnya mengenal make-up yang sesuai untuk tampilan cerah di saat puasa Ramadan. Tips make-up ini juga bisa diterapkan untuk momen Idul Fitri. Seperti inspirasi make-up dari Wardah berikut ini.

Dazzling You

Untuk mendapat tampilan make-up ini dapat menggunakan produk kompleksi muka liquid foundation diikuti two way cake ke seluruh permukaan muka dan leher secara merata untuk memberi dasar sempurna. Tahap berikutnya untuk memberi kesan segar pada pipi, gunakan blush on, sempurnakan bagian alis dan mainkan warna-warna cantik di mata dengan eyeshadow. Percantik tampilan dengan mascara serta lip cream.

Glowing You

Tampilan ini dikreasikan dengan menggunakan BB Cream sebagai dasar dan BB cake powder yang dikonsentrasikan di bagian T-zone wajah. Untuk memaksimalkan kesan cerah, gunakan Cheek & Lip Tint di area tulang pipi untuk rona alami. Percantik tampilan dengan ombre look dengan Cheek & Lipt Tint.

Enchanting You

Untuk memberikan tampilan lebih mempesona gunakan BB Cream dan BB Cake Powder untuk kesempurnaan kompleksi muka. Berikan rona dengan blush on, serta bingkai alis sesuai bentuk alami, pertegas garis mata dengan eyeliner. (tsy)