Jakarta Ramadan Siap Manjakan Pecinta Fesyen Muslim

Busana muslim Lebaran karya Vivi Zubedi
Sumber :
  • Instagram Vivi Zubedi

VIVA – Merayakan datangnya bulan suci Ramadan 2019, Plaza Indonesia Jakarta menggelar acara bernuansa muslim, yakni Jakarta Ramadan mulai dari 7-14 Mei 2019

Sebanyak 14 modest fashion show dan exhibition busana Ramadan dihelat satu minggu penuh. Acara yang mengusung tema ‘Ramadan on the Island: Urban Modest Lifestyle' ini akan menampilkan sederet desainer lokal dan mancanegara.

"Konsep pulau menandai bahwa Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk merenung dan merefleksikan diri, sama halnya dengan apa yang sering dilakukan orang ketika menikmati suasana pantai di pulau," kata Franka Soeria, Founder #Markamarie di La Moda Cafe, Plaza Indonesia,  Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Sejumlah desainer seperti Vivi Zubedi, Medina Zein, Devi Janeeta dan #Markamarie akan meramaikan panggung runway. Tak hanya itu, Jakarta Ramadan juga akan menghadirkan beberapa desainer mancanegara, di antaranya Sunny Choi dari Korea Selatan, Madame Pashmina dari Turki, Huw Roman Tokyo dari Jepang hingga Bokitta dari Lebanon.

"Rangkaian kegiatan Jakarta Ramadan yang mengakomodir banyak konten melalui talkshow dan workshop edukatif, kami harapkan dapat memberikan inspirasi positif di bulan Ramadan yang tak hanya berkontribusi bagi pribadi, namun dalam skala lebih luas, yaitu bagi kemajuan pelaku industri modest wear Indonesia," katanya.

Selain dapat melihat langsung busana-busana muslim yang kekinian di panggung fashion show, Anda bisa langsung mengunjungi dan melihat 10 workshop dan talkshow seputar dunia fesyen, beauty, art, bisnis dan startup serta area exhibition untuk berbelanja.

"Jika Anda mau mengikuti workshop bisa langsung menuju runway di area The Warehouse lantai 5, sedangkan untuk sesi talkshow dan tausiyah dihadirkan di The Atrium lantai 4. Dan yang istimewa, turut hadir sesi tausiyah dari bapak Quraish Shihab," katanya. (ren)