7 dari 10 Milenial Bercita-cita Jadi Pengusaha

Ilustrasi generasi milenial.
Sumber :
  • Entrepreneur

VIVA – Media sosial memberikan pengaruh yang begitu besar pada generasi milenial. Menurut sebuah laporan, milenial selalu mengecek smartphone begitu bangun tidur, entah itu membuka media sosial atau aplikasi pesan singkat.

Senior Brand Manager Clear Essy Prita Cinta, mengatakan begitu banyaknya paparan dari dunia digital ini pada akhirnya memicu banyak anak muda ingin menjadi entrepreneur, mereka tidak mau bekerja di kantor dan memilih menjadi pengusaha.

"Menurut data Marcomm tahun 2018, bahwa 7 dari 10 milenial di Indonesia bercita-cita ingin menjadi pengusaha," ujar Essy saat konferensi pers konser #SikatHabis di Livespace SCBD, Jakarta, Sabtu 23 Maret 2019. Sayangnya, 90 persen dari milenial yang terjun ke dunia usaha itu justru berhenti di tengah jalan.

Mereka menemui kegagalan karena tidak memahami proses yang perlu dilalui. Karena itulah, Clear menggaungkan kampanye #SikatHabis untuk mendorong kaum muda agar tidak bergerak setengah-setengah dalam mewujudkan mimpinya.

Essy menambahkan, banyaknya pilihan pekerjaan yang bisa mendatangkan penghasilan secara mudah saat ini bisa mengaburkan generasi muda untuk cenderung setengah-setengah dalam melakukan aktivitasnya. Padahal kunci sukses itu dimulai dari berani bermimpi besar dan yang tak kalah penting adalah totalitas.