Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 20 April 2016 | 00:27 WIB

Uji Kuat Mercedes Maybach Saat Dihantam Peluru dan Bom

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • Mercedes-Benz
Rilis Mercedes saat mobilnya diuji tembak senapan serbu.

VIVA.co.id – Mercedes-Benz selama ini dikenal sebagai merek kendaraan dengan kesan mewah. Beragam model dan harga dihadirkan untuk memuaskan pelanggannya di berbagai belahan bumi. Tak terkecuali untuk para konglomerat, selebriti, hingga tokoh penting, pabrikan asal Jerman itu memiliki edisi khusus. Di antaranya Mercedes Maybach S600 Guard.

Terbilang canggih dan mencengangkan, karena mobil dengan banderol US$513 ribu atau setara Rp6,7 miliar itu benar-benar dapat melindungi pemilik saat berada di dalam kendaraan. Meski diberondong senapan, nyawa pemilik bakal masih di kandung badan.

Baca Juga

Setidaknya hal itulah yang disampaikan Mercedes-Benz saat baru-baru ini kembali mempertontonkan kemampuan Maybach Guard. Tak segan pula Mercy merilis hasil publikasinya ke publik luas.

Dilansir Business Insider, Selasa, 19 April 2016, Maybach S600 Guard merupakan kendaraan sipil pertama yang telah mendapat sertifikasi perlindungan balistik VR10. Artinya, sekujur tubuh Maybach S600 Guard memiliki kemampuan untuk menahan serangan, termasuk bagian kaca-kacanya. Dijamin, penumpang di dalamnya bakal aman, meski mobil diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu