Pendukung Jokowi Rebutan Nasi Bungkus hingga Bos Bukalapak ke Istana

CEO Bukalapak, Achmad Zaky temu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA â€“ Berita soal jelang acara debat kedua calon presiden, menjadi topik yang paling banyak menjadi perhatian pembaca VIVA pada Minggu 17 Februari 2019. Salah satunya adalah soal rebutan nasi bungkus.

Hal itu terjadi saat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar nonton bareng debat di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Massa yang berebut didominasi emak-emak.

Kabar kedua yang banyak dibaca adalah mengenai puisi dari Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Puisi yang dibuatnya itu berjudul 'Doa yang Ditukar’. Selain itu, undangan Istana Negara yang dikirim ke bos Bukalapak juga ramai jadi perhatian pembaca.

Ada dua berita lain yang juga tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Jelang Debat, Pendukung Jokowi-Maruf Berebut Nasi Bungkus

Jelang debat kedua calon presiden, ada pemandangan unik di sekitar kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Massa dari pendukung 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mulai berdatangan.

Di lokasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendirikan tenda. Selain itu, mereka juga membagikan nasi bungkus untuk massa. Pantauan VIVA, massa yang berkaus dengan tulisan Jokowi-Ma'ruf dan PDI-P itu terlihat berebut nasi bungkus. Petugas di lokasi mencoba mengatur massa yang didominasi emak-emak.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Puisi Doa yang Ditukar Dipelintir, Fadli Zon Minta Maaf ke Kiai Maimun

Wakil Ketua DPR Fadli Zon sempat menjadi sindiran dari lawan politiknya karena puisi yang dibuatnya berjudul 'Doa yang Ditukar'. Fadli heran puisi itu terus digoreng pihak tak bertanggungjawab untuk menyebar fitnah.

Fadli merasa difitnah karena dirinya menyerang Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen. Bagi dia, tudingan itu tak masuk akal. Lalu, apa langkah Fadli Zon selanjutnya? Simak beritanya di tautan ini.

3. Istana Undang Bos Bukalapak, Tim Prabowo: Jokowi Ketakutan

Momen Istana mengundang Chief Executive Officer sekaligus Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky untuk bertemu dengan Presiden Jokowi menuai kritikan dari kubu rival. Cara mengundang Zaky ke Istana karena dinilai sebagai bentuk ketakutan Jokowi.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean, mengatakan kemunculan tagar #UninstallJokowi yang sempat heboh akan berpengaruh negatif terhadap Jokowi sebagai capres petahana. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

4. Toyota Siapkan Sesuatu yang Baru untuk Innova dan Fortuner

Sudah banyak kendaraan bermotor roda empat yang diproduksi di dalam negeri. Tingkat kandungan lokalnya juga cukup tinggi, beberapa mencapai lebih dari 80 persen.

Meski demikian, harga jualnya terbilang masih tinggi. Penyebabnya, bahan baku yang digunakan untuk memproduksi mobil masih banyak yang didatangkan dari luar negeri. Salah satunya aluminium, yang digunakan untuk membuat pelek.

Lantas, apa hubungannya dengan Toyota Innova dan Fortuner? Simak penjelasannya di tautan ini.

5. Sir Alex Ferguson Bakal Kembali Tukangi MU

Sir Alex Ferguson bakal kembali menangani Manchester United. Namun, bukan skuat MU saat ini yang ditangani manajer asal Skotlandia ini.

Ferguson bakal menjadi manajer klub lamanya itu dalam duel 'Treble Reunion' di Old Trafford, Mei 2019 mendatang. Berita lengkapnya dapat dibaca di tautan ini. (ase)