Nadiem Makarim Banjir Request, Gisel Gak akan Diam Saja

Gisella Anastasia.
Sumber :
  • Instagram @gisel_la

VIVA – Presiden Joko Widodo telah memperkenalkan dan melantik para menteri yang akan tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, Rabu 23 Oktober 2019 di Istana Kepresidenan Jakarta. 

Nama pendiri Gojek, Nadiem Makarim masuk dalam daftar menteri Jokowi.  Nadiem Makarim mengisi kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

Keputusan Jokowi tersebut ternyata disambut gembira netizen. Mereka langsung menyerbu kolom komentar akun Instagram Nadiem. Artikel ini pun menjadi terpopuler pilihan pembaca. 

Selanjutnya juru bicara Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak mendapat sindirian dari Rizal Ramli. Dahnil dinilai sudah tidak kritis lagi, bahkan gaya bicaranya sudah seperti diplomat. 

Berita menarik lainnya adalah foto mesra mantan Gubernur DKI Jakarta Bsuki Tjahaja Purnama dengan istrinya Puput Nastiti Devi. Selain ketiga berita di atas, dua berita ini  juga menjadi pilihan pembaca yang kami rangkum dalam round up.

1.Nadiem Makarim Menteri Pendidikan, Banjir Request Minta Hapus Zonasi 

Nadiem Makarim mengisi kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Jabatan mantan bos Gojek ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Keputusan Jokowi memilih Nadiem Makarim untuk jadi menteri pendidikan ternyata disambut gembira oleh para netizen. Mau tahu apa harapan netizen? Selengkapnya di sini. 

2.Rizal Ramli: Gabung Pemerintah, Kok Dahnil Tiba-tiba Jadi Diplomat

Saat berbicara di ajang Indonesia Lawyers Club, Dahnil Anzar Simanjuntak terlihat kalem dan hati-hati, tidak seperti dulu lagi. Hal inilah yang membuat Rizal Ramli gagal fokus kemudian memotong pembicaraan Dahnil. 

Seraya memegang mikrofon, Rizal menyebut juru bicara Partai Gerindra, Dahnil tidak lagi memiliki sikap kritis seperti dulu. Kenapa ya? Selengkapnya ada di sini. 

3.Pelukan Mesra Ahok dan Puput Nastiti di Foto Pernikahan

Basuki Tjahaja Purnama baru-baru ini kembali mencuri perhatian dengan mengunggah foto pernikahan dengan istri barunya, Puput Nastiti Devi. Dalam foto-foto prewedding itu keduanya tak canggung memamerkan kemesraan.

Cek, yuk selengkapnya di sini. 

4.Beredar Surat MKEK IDI Minta Dokter Terawan Tidak Diangkat Menteri?

Sebuah surat dengan kop Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Pusat Ikatan Dokter Indonesia baru-baru ini beredar di kalangan wartawan. 

Surat bertanggal 30 September 2019 itu berisi rekomendasi dari MKEK IDI kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan usulan calon Menteri Kesehatan. 

Duh, kenapa ya? Selengkapnya ada di sini.

5.Gisel Murka soal Video Syur Mirip Dirinya: Aku Gak Akan Diam Saja

Video syur yang diduga mirip Gisel beredar luas di media sosial. Gisel yang dihubungi media memastikan, bahwa perempuan dalam video tersebut bukan dirinya. 

"Saya tahu saya gimana. Saya bisa pastikan, itu bukan saya," kata Gisel lewat sambungan telepon pada Selasa, 22 Oktober 2019. 

Selengkapnya ada di sini.