Canggihnya Pesaing Avanza, hingga Pasien COVID-19 Kabur

Mahindra Marazzo
Sumber :
  • Overdrive

VIVA – Ada beberapa informasi menarik yang disimak oleh pembaca VIVA pada hari ini, Kamis 13 Februari 2020. Sebagian bahkan masuk dalam daftar terpopuler.

Yang pertama, yakni soal hadirnya penantang baru mobil sejuta umat di Indonesia, yakni Toyota Avanza. Disusul oleh kaburnya pasien COVID-19 yang sedang dikarantina.

Lalu, ada juga tentang status Warga Negara Indonesia yang pernah bergabung ke ISIS, dan saat ini ingin pulang ke Tanah Air.

Selain tiga berita terpopuler, ada dua berita lain yang juga banyak menyita perhatian pembaca. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Pesaing Avanza Meluncur, Pakai Teknologi Mobil Teraman di Dunia

Mahindra baru saja membuka selubung mobil baru mereka yang masuk dalam segmen kendaraan keluarga, yakni Marazzo. Peluncuran dilakukan di India.

Jika hadir di Indonesia, maka mobil tersebut akan bersaing langsung dengan Toyota Avanza. Apa saja kelebihan Marazzo? Baca beritanya di tautan ini.

2. Lompat dari Jendela dan Jebol Pintu, 2 Pasien Karantina COVID-19 Kabur

Satu pasien yang tengah dikarantina dengan dugaan terinfeksi virus Corona baru atau COVID-19 melompat keluar dari jendela rumah sakit untuk melarikan diri. Sementara pasien lainnya dikabarkan berhasil keluar dengan menonaktifkan kunci elektronik.

Di mana kejadiannya dan mengapa hal itu bisa terjadi? Simak jawabannya di tautan ini.

3. Ditolak Pulang, Jangan Biarkan WNI ISIS Tak Punya Negara

Pemerintah menolak pemulangan warga negara Indonesia (WNI) mantan anggota ISIS ke Tanah Air. Menurut Cendekiawan Muslim, Ulil Abshar Abdalla, tidak seluruh argumen penolakan repatriasi atau pemulangan yang menjadi posisi pemerintah valid.

Apa maksudnya? Jawabannya ada di tautan ini.

4. Ayah Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Yusuf Mansur, ayahandanya dikabarkan wafat pada pagi ini Kamis, 13 Februari 2020. Hal itu dikabarkan langsung oleh Yusuf Mansur melalui Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

Simak kabar lengkapnya di tautan ini.

5. Indonesia Bangga Punya CN-235 Gunship, Si Pembantai Pasukan Darat

PT Dirgantara Indonesia memamerkan CN235 edisi khusus, di pameran Singapore Airshow 2020. Pesawat terbang itu dibuat dengan konsep Gunship, yang bisa dengan mudah dipakai untuk membantai pasukan musuh di darat.

Apa saja kecanggihannya? Langsung buka tautan ini untuk mengetahui jawabannya.