Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 16 Februari 2020 | 06:00 WIB

Labuan Bajo 'Dikepung' Peralatan Canggih hingga Korban Covid-19

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
  • VIVA/Jujuk Erna
Pemandangan laut di Labuan Bajo

VIVA – Artikel tentang cuaca di DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi berita yang paling disorot pembaca VIVA pada Sabtu, 15 Februari 2020. Warga Jakarta diminta waspada karena hujan diprediksi terjadi di sejumlah wilayah dengan intensitas cukup deras. 

Sementara berita terpopuler kedua soal Badan Meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) yang siap mengamankan pariwisata di Labuan Bajo dan Pulau Komodo dari ancaman cuaca dan iklim ekstrem. BMKG akan meningkatkan kualitas alat pemantau cuaca dengan teknologi digital otomatis. 

Baca Juga

Berita populer di urutan ketiga soal kasus terbaru korban terjangkit infeksi virus corona atau Covid-19 yang jumlahnya mencapai 5.000 orang. Tak cuma di China, virus mematikan ini sudah menyebar ke sejumlah negara di dunia. 
 
berita terpopuler di urutan ketiga, tentang warga perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang yang dihebohkan dengan temuan Badan Pengawas teknologi Nuklir (Bapeten) di area tanah kosong di perumahan tersebut. Bapeten menemukan kenaikan nilai paparan radiasi di lokasi tersebut. 

Selain ke ketiga berita tersebut, berita lain yang ramai adalah Badan Pengawas Teknologi Nuklir (Bapeten) yang menemukan kenaikan nilai paparan radiasi di lahan kosong perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang. Selain itu, kado Valentine Ardie Bakrie untuk Nia Ramadhani. Berikut daftar berita yang paling mendapat sorotan di VIVA sepanjang Sabtu, 15 Februari 2020.

Terpopuler

1. Warga Jakarta Hari Ini Perlu Waspada

Warga Jakarta hari ini diminta untuk waspada. Sebab, akan terjadi hujan di beberapa wilayah dengan intensitas yang cukup deras.

Seperti dilansir dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Sabtu 15 Februari 2020. Hujan akan turun sejak pagi di sebagian wilayah DKI.

Baca selengkapnya di sini

2. Labuan Bajo 'Dikepung' Peralatan Canggih, Buat Apa?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan kesiapannya, untuk mengamankan pariwisata di Labuan Bajo dan Pulau Komodo dari ancaman cuaca dan iklim ekstrem, serta gempa bumi dan tsunami.

Dari keterangan resmi, dikutip Sabtu 15 Februari 2020, dalam upaya pengembangan pariwisata, badan tersebut telah meningkatkan kualitas alat pemantau cuaca dengan teknologi digital otomatis.

Baca selengkapnya di sini

3.Sadis, Virus Corona COVID-19 Sehari Makan Korban 5.000 Orang

Jumlah kasus orang yang terpapar Virus Corona COVID-19 di China pada Jumat 14 Februari 2020 kemarin sungguh sangat mencengangkan. Lebih dari 5.000 kasus ditemukan orang terpapar virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Catatan yang lebih memprihatinkan lagi, sebanyak 1.716 petugas medis telah tertular virus yang hingga saat ini masih belum ditemukan obat mujarabnya. 87 persen petugas medis yang terpapar tersebut tinggal di Hunbei. Enam diantaranya meninggal.

Baca selengkapnya di sini

4. Heboh Komplek Perumahan di Serpong Terpapar Radiasi Nuklir

Warga Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan pantas waspada dengan penemuan Badan Pengawas Teknologi Nuklir (Bapeten). Ternyata, di sebuah tanah kosong yang berada di samping lapangan voli perumahan ditemukan kenaikan nilai paparan radiasi.

"Pada saat dilakukan pemantauan di lingkungan Perumahan Batan Indah, ditemukan kenaikan nilai paparan radiasi di lingkungan area tanah kosong samping lapangan voli blok J," tulis pernyataan resmi dari Bapeten pada Jumat 14 Februari 2020.

Baca selengkapnya di sini

5. Kado Valentine Ardi Bakrie untuk Nia Ramadhani, Bikin Netizen Iri

Hari valentine atau hari kasih sayang menjadi salah satu momen untuk pasangan menyampaikan rasa sayang mereka masing-masing, hal itu juga dilakukan oleh Ardi Bakrie kepada sang istri, Nia Ramadhani.

Ardi mempersiapkan sebuah kado dan bunga untuk diberikan kepada Nia. Semua itu diabadikannya melalui Instagram pribadi @ardibakrie.

Baca selengkapnya di sini

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru