Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 26 Maret 2020 | 04:30 WIB

Virus Baru Lagi dari China, dan Posisi Menkes Terawan Saat Ini

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • vstory
Menkes Terawan Agus Putranto

VIVA – Beragam berita dan informasi disajikan VIVA.co.id setiap harinya. Meski demikian, informasi yang berkaitan dengan virus, ternyata masih menjadi perhatian pembaca pada, Rabu 25 Maret 2020.

Berita terpopuler pertama masih terkait virus, namun kali ini virus baru yang dijuluki Hantavirus. Daya mematikannya ternyata lebih dahsyat, yakni hanya dalam hitungan jam.

Baca Juga

Selanjutnya, informasi mengenai tingginya angka kematian akibat Virus Corona COVID-19 terus menyeret sosok Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, selama menjalankan tugasnya.

Berita lain yang tak kalah populer adalah Kondisi Amerika Serikat semakin memburuk. Negara adi kuasa itu, telah menjelma menjadi pusat penyebaran Virus Corona atau COVID-19, karena jumlah penderita corona yang naik tinggi.

Terpopuler

Selain tiga berita tersebut, masih ada dua berita terpopuler lainnya yang tidak kalah menarik. Kelima berita tersebut akan dirangkum dalam Round Up, sebagai berikut.

1. Muncul Virus Baru di China Selain COVID-19, Membunuh Hitungan Jam

Dalam laporan yang dikeluarkan Global Times, Rabu 25 Maret 2020, seorang pria asal Provinsi Yunnan China meninggal setelah terpapar Hantavirus saat naik bus menuju Provinsi Shandong.

Akibat kejadian tersebut, seluruh penumpang lainnya harus menjalani tes.Lantas, apa itu Hantavirus? Baca informasi selengkapnya di tautan ini.

2. Corona Indonesia Sedot Perhatian Dunia, Menkes Terawan Terus Digoyang

Tingginya angka kematian pasien COVID-19 ini membuat posisi Terawan terus digoyang dan dianggap ikut bertanggung jawab. Tak hanya desakan mundur yang kini semakin santer terdengar. Kasus COVID-19 di Indonesia ini semakin menyedot perhatian dunia.

Beberapa media asing semakin sering menyoroti kasus Corona di Indonesia. The Telegraph hingga media kenamaan Reuters ikut menyoroti situasi Indonesia. Dan nama Terawan mau tak mau terus disinggung. Lebih lengkapnya ada di tautan ini.

3. Amerika Kritis, Jumlah Penderita Corona Meledak Bisa Lampaui China

Berdasarkan data terbaru yang disiarkan CSSE Johns Hopkins University, Rabu 25 Maret 2020, jumlah penderita positif corona di Amerika telah mencapai angka 55.225 jiwa. Jumlah warga Amerika yang meninggal dunia akibat corona sebanyak 801 orang.

Badan Kesehatan Dunia atau WHO memprediksi, Amerika bakal bisa menggantikan China sebagai negara terparah dan terbanyak korban corona. Selengkapnya ada di tautan ini ya.

4. Jadi Wasit MMA, Mike Tyson Lebih Seram dari Kedua Petarung

Tidak hanya dikenal sebagai petarung mematikan di ring tinju, legenda tinju dunia, Mike Tyson juga sebelumnya diketahui pernah mendapat pengalaman menjadi wasit. Tapi wasit di pertarungan MMA (Mixed Martial Arts).

Dikutip dari SportBible, Rabu 25 Maret 2020, Tyson bikin kejutan dengan beralih dari petinju ke wasit pada tahun 2006 ketika ia memimpin pertarungan MMA. Momen itu terjadi setahun setelah Tyson pensiun dari dunia tinju. Baca lebih lengkap di tautan ini.

5. Dokter RSUP Persahabatan: Jangan Lagi Beli Rapid Test

Dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Erlina Burhan mengkritik impor hingga satu juta alat tes cepat (rapid test) corona yang dilakukan pemerintah.Menurut Erlina, sekali pun disebut tes cepat, tidak semua orang bisa begitu saja diuji mengidap virus yang berasal dari Wuhan, China.

Rapid test, kata dia, hanya bisa digunakan mendiagnosa keberadaan corona jika ada antibodi yang terbentuk saat seseorang menunjukkan gejala. Lantas, apa saran dari Erlina? Baca selengkapnya di tautan ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru