Mutasi Virus, Kasus Corona Kini 5 Ribuan, hingga Foto Jonatan Christie

Mural Lawan Virus Corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA –  Update isu terkait virus corona atau COVID-19 di Indonesia maupun dunia masih jadi pemberitaan terpopuler hingga saat ini. Di Tanah Air, kasus positif virus corona sudah menyentuh angka 5 ribuan. Jumlah korban meninggal pun diketahui meningkat, hingga 469 orang.

Ciri-ciri para penderita virus corona juga kembali ramai diburu warganet. Berita tentang tanda-tanda orang terinfeksi virus corona juga termasuk yang ramai diperbincangkan.

Berita lain dari corona di dunia hingga aktivitas para atlet pun jadi perhatian para pembaca VIVA pada Rabu, 15 April 2020. Berikut 5 berita pilihan dan terpopuler kemarin.

Temuan Mengejutkan, Virus Corona di China Ternyata Mutasi dari Amerika

Peneliti di Cambridge University  mengeluarkan hasil penelitian Virus Corona. Dan cukup mengejutkan, dari hasil penelitian diketahui ternyata COVID-19 bukan berasal dari Kota Wuhan, China.

Menurut analisis genetik, virus corona yang menyerang Kota Wuhan diduga mutasi dari virus sebelumnya atau hasil evolusi dari virus pertama yang pernah ada. Para peneliti di Universitas Cambridge yang melacak asal-usul pandemi dengan menganalisis 160 genom dari pasien manusia telah mengidentifikasi tiga jenis berbeda dari patogen yang mematikan. Berikut laporan selengkapnya.

Konferensi Pers Trump soal Corona Bikin Publik Sampai Menganga

Presiden Donald Trump membuat konferensi pers yang "paling membuat mulut menganga, mata terbelalak dan kepala pusing" pada Senin petang waktu setempat, menurut editor BBC untuk Amerika Utara, Jon Sopel.

Dalam jumpa pers ini, Trump mengeklaim memiliki kewenangan "penuh" untuk mencabut kebijakan karantina wilayah atau lockdown tingkat nasional, yang bertentangan dengan sikap para gubernur dan pakar hukum. 

Sebuah jaringan televisi menyebut konferensi pers pada Senin petang tersebut sebagai "reaksi paling berlebihan yang pernah ditunjukkan oleh seorang presiden AS". Ini berita selengkapnya.

Bidadari Bulutangkis Australia Pamer Foto Bareng Jojo, Didoakan Jadian

Pebulutangkis top dunia tengah menjalani masa isolasi mandiri, banyak di antara mereka yang mejalani latihan sendiri di rumah, ada juga yang diisolasi di pelatnas. Pebulutangkis Australia, Gronya Somerville, secara mengejutkan, mengunggah foto berdua dengan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Lewat akun Instagramnya, Gronya mengunggah foto tersebut. Usut punya usut, Gronya ternyata mengenang kisah tahun lalu. Kala itu turnamen di Singapore Open 2019, ada juga sesi jumpa fans di Singapore Indoor Stadium. Ini beritanya.

7 Ciri-ciri Orang Terjangkit Virus Corona

Hingga 14 April 2020, jumlah kasus positif virus corona di Indonesia kembali meningkat. Tercatat ada 4.838 kasus positif di Indonesia dan 459 kasus kematian akibat COVID-19. 

Meningkatnya kasus positif COVID-19 di Indonesia membuat masyarakat waspada termasuk dengan gejala atau ciri seseorang terpapar virus corona. Lalu, apa saja ciri-ciri seseorang terkena corona yang harus diwaspadai? Dilansir dari laman CNN berikut ini beberapa ciri-ciri seseorang terkena virus corona. 

Update Corona Indonesia 15 April 2020: 5136 Kasus, 469 Meninggal

Kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah. Satgas Penanganan Corona COVID-19 kembali menyampaikan update atau pemutakhiran data Corona pada Rabu, 15 April 2020. Data yang disampaikan termasuk jumlah kematian berikut pasien sembuh di Indonesia.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di gedung BNPB via kanal YouTube resmi menyampaikan bahwa sudah ada 5136  kasus Corona COVID-19 di Indonesia. Data ini diperbaharui sejak pukul 12.00 WIB pada 14 April 2020 hingga pukul 12.00 WIB pada 15 April 2020. Ini selengkapnya.