Positif 7.315 Orang, China Ciptakan Corona Hingga Tentara Merah Soviet

Peta sebaran COVID-19 di Indonesia
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Perkembangan terbaru jumlah pasien terinfeksi virus corona menjadi berita paling banyak dibaca di VIVA.co.id sepanjang Selasa 21 April 2020. Berita terkait COVID-19 masih menjadi perhatian pembaca. 

Ada sejumlah berita yang mendapat perhatian publik, seperti cerita mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, tentang pengalamannya mendapatkan kondom dan jelly saat masuk penjara. 

Berita lainnya adalah tudingan media AS tentang China menciptakan virus corona, dan sejarah Tentara Merah Soviet bantai pasukan Nazi di Berlin. 

Berikut berita-berita terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Selasa 21 April 2020. 

1. Update Nasional Corona 21 April 2020: 7.135 Positif, 616 Meninggal

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan jumlah pasien positif dan korban meninggal terkonfirmasi positif COVID-19 masih terus bertambah. Jumlah pasien positif mencapai 7.135 orang, sembuh 842 orang, dan meninggal sebanyak 616 orang. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Eks Presiden Barcelona Ngeri di Penjara, Baru Masuk Dikasih Kondom

Eks Presiden Barcelona, Sandro Rosell mengungkapkan pengalaman pahit ketika masuk penjara. Dia dihukum dua tahun akibat dinyatakan bersalah dalam kasus pencucian uang. Baca berita selengkapnya di sini. 

3. Polemik Tudingan Media AS Tentang China Ciptakan Corona

Ada pandangan menyebut virus Corona atau COVID-19 jadi salah satu faktor yang membuat kekuatan militer Amerika Serikat (AS) di Asia dan Pasifik semakin melemah. Sementara, China akan tetap memperbesar ekspansi wilayahnya meski wabah tengah melanda. Ini terlihat dari krisis yang terjadi antara China dan Taiwan. Baca berita selengkapnya di sini. 

4. 21 April 1945, Tentara Merah Soviet Bantai Pasukan Nazi di Berlin

Jika Indonesia mengenang sosok pahlawan emansipasi wanita, R.A Kartini, pada 21 April, makan Jerman justru mengenang tanggal ini sebagai sejarah kelam. Bukan cuma saat masih dikuasai rezim Nazi, tapi juga kisah pertempuran mengerikan di kota Berlin. Baca berita selengkapnya di sini. 

5. Ternyata, Manusia Terseram Dunia Macam Mike Tyson Bisa Takut Juga

Berlabel petinju legendaris dunia, Mike Tyson, ternyata memiliki satu masalah yang sulit untuk diatasinya. Bahkan, masalah itu membuat julukan Manusia Terseram di Dunia yang dipegangnya, seakan tak berlaku. Baca berita selengkapnya di sini.