Bocah Ditembak saat Jam Malam, hingga Ancaman Nuklir AS

Ilustrasi tentara inspeksi senjata biologi.
Sumber :
  • Defence Connect

VIVA – Berita terkait virus corona COVID-19 masih menjadi perhatian pembaca VIVA pada Jumat 1 Mei 2020. Namun, bukan mengenai virus itu sendiri, melainkan peristiwa yang terjadi akibat dari pandemi itu.

Beberapa bahkan masuk dalam daftar terpopuler. Pertama, soal seorang bocah yang menjadi korban dari penerapan jam malam untuk mencegah penyebaran virus.

Berita terpopuler selanjutnya, yakni tentang kisah komandan pasukan kavaleri Kerajaam Ottoman bernama Ulubatli Hasan. Lalu, ada juga tentang Amerika Serikat yang mengancam untuk meledakkan senjata nuklir.

Selain tiga berita terpopuler, ada pula dua berita lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Bocah Berdiri di Balkon Saat Jam Malam Corona Ditembak Mati

Seorang bocah laki-laki ditembak mati oleh polisi hanya karena berdiri di luar balkon apartemennya, pada saat jam malam terkait virus Corona COVID-19 mulai diberlakukan.Korban bernama Yassin Hussein Moyo bersama ibu dan saudaranya, penasaran melihat petugas polisi berpatroli di jalanan Kota Nairobi, Kenya.

Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Ulubatli Hasan, Panglima Militer Ottoman Martir Penegak Panji Islam

Sejarah dunia mencatat perang mahadahsyat terjadi di Konstantinopel, ibukota Kekaisaran Romawi di bagian timur, 29 Mei 1453. Seorang komandan pasukan kavaleri Kerajaam Ottoman bernama Ulubatli Hasan, dikenang usai kematiannya dalam pertempuran ini.

Simak berita lengkapnya di tautan ini.

3. Amerika Ancam Ledakkan Bom Nuklir Jika Corona Berujung Konflik

Amerika Serikat mengaku siap menggunakan senjata nuklir, jika akhirnya serangan wabah Virus Corona atau COVID-19 yang mewabah dunia berakhir dengan konflik bersenjata. Pernyataan tak lazim di tengah wabah corona itu dilontarkan Komandan AF Global Strike Amerika, Jenderal Timothy M Ray.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

4. Wabah Corona Mengubah Perilaku Konsumen, Produsen Gadget Banting Harga

Virus COVID-19 memaksa konsumen di Asia Tenggara, untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru. Gaya hidup yang dikenal dengan istilah The New Normal, itu juga terjadi di Indonesia. Kebijakan social dan physical distancing hingga isolasi mandiri, membuat masyarakat membiasakan diri dengan rutinitas seperti itu.

Simak selengkapnya di tautan ini.

5. Langgar Jam Malam Saat Lockdown, Seekor Kucing Ditangkap Polisi

Pembatasan sosial demi memutus penyebaran virus corona diterapkan di berbagai negara di dunia. Ternyata, pembatasan itu tak hanya berlaku pada manusia, melainkan pada hewan juga. Hal ini terjadi pada seekor kucing malam yang berkeliaran di luar melewati jam malam di Thailand.

Berita lengkapnya bisa dibaca di tautan ini.