Bocah Dibully Pemuda Kampung, ABK WNI Disiksa Hingga Habib Bahar

Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Bully
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rizal, seorang bocah berusia 12 tahun di Bontobontoa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, mengalami hal tidak menyenangkan. Dia menjadi korban perundungan para pemuda di kampungnya. 

Video perundungan itu menjadi viral di media sosial dan beritanya pun menjadi terpopuler di VIVA, Senin 18 Mei 2020. 

Selain berita Rizal, kasus terbaru penyiksaan anak buah kapal asal Indonesia di kapal China juga menjadi salah satu berita paling banyak dibaca. Selain itu, mobil Habib Bahar bin Smith saat keluar penjara juga menjadi berita paling banyak dibaca ketiga di VIVA.

Selain ketiga berita itu, berikut lima berita paling banyak dibaca di VIVA, sepanjang Senin 18 Mei 2020. 

1. Video Viral, Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Bully di Kampungnya

Rizal, anak Sekolah Dasar berusia 12 tahun menjadi korban perundungan oleh sejumlah pemuda. Ia menjadi bahan becandaan pemuda di kampungnya di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ini Makna Mendalam di Balik Ending The World of The Married

Ending atau akhir dari drama sensasional The World of The Married menuai beragam reaksi dari warganet Korea. Sebagai informasi, drama yang tayang di stasiun TV JTBC ini baru saja tamat lewat episode 16 yang tayang 16 Mei 2020 kemarin. Baca berita selengkapnya di sini. 

3. Bebas dari Penjara, Intip Koleksi Mobil Habib Bahar

Habib Bahar bin Smith telah resmi keluar dari Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat pada Sabtu 16 Mei lalu. Dia mendapatkan program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM, yaitu keringanan masa tahanan yang dijalaninya sejak 2018 lalu. Baca selengkapnya di sini. 

4. Terjadi Lagi, ABK Asal Indonesia Disiksa dan Jasadnya Dibuang ke Laut

Media sosial sempat dihebohkan dengan adanya warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal Long Xin 629 yang meninggal dunia dan jasadnya dilemparkan ke laut. Kini kejadian itu seperti terulang kembali. Kejadian itu menimpa sejumlah WNI di kapal China Lu Qing Yuan Yu 623. Baca selengkapnya di sini.

5. Ponsel China Bisa Foto Tembus Pandang, Ternyata Ini Kuncinya

Ponsel China OnePlus ternyata menyimpan trik luar biasa pada kameranya. OnePlus 8 Pro memiliki kemampuan foto tembus pandang untuk jenis permukaan tertentu berkat kamera 5 megapiksel di belakang bodi ponsel itu. Baca selengkapnya di sini.