Update Corona Indonesia, hingga Kejutan China Jelang Idul Adha

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Beberapa berita nasional maupun internasional, mewarnai tajuk berita VIVA pada Selasa 26 Mei 2020. Sebagian bahkan banyak dibaca, hingga masuk dalam daftar terpopuler.

Berita pertama yang paling banyak disimak, yakni soal update jumlah penderita COVID-19 di Indonesia. Sebanyak 23 ribu orang dinyatakan positif, sementara jumlah yang meninggal mencapai 1.400-an pasien.

Surat intelijen yang membuat Amerika Serikat tidak jadi menyerang kapal tanker Iran, berada di posisi dua terpopuler. Diikuti oleh kabar bahwa China akan membuat kejutan, jelang perayaan Idul Adha.

Selain tiga berita teratas, ada juga dua kabar menarik lain yang jadi perhatian pembaca. Berikut daftarnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Update Corona Indonesia 26 Mei 2020: 23.165 Positif, 1.418 Meninggal

Jumlah kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan per tanggal 26 Mei 2020. Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan terdapat penambahan 415 kasus baru, sehingga total kasus pasien positif COVID-19 adalah 23.165 orang.

Berita lengkapnya bisa dibaca di tautan ini.

2. Terkuak Surat Intelijen yang Bikin Amerika Ciut Serang Tanker Iran

Ada sebuah pesan penting dan sengat berbahaya yang membuat nyali militer Amerika Serikat mendadak ciut dan tak berani menyerang kapal-kapal tanker Iran yang mengangkut bensin ke Venezuela. Pesan itu tertuang dalam sebuah surat yang dikirimkan para eks intelijen Amerika ke Donald Trump.

Cerita lengkapnya ada di tautan ini.

3. China Mau Bikin Gempar Dunia Jelang Idul Adha

China mau membuat gempar dunia menjelang Hari Raya Idul Adha. Seperti diketahui, Idul Adha tahun ini jatuh pada 31 Juli. Badan Antariksa, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China (China Aerospace Science and Technology Corporation/CASC) mengumumkan segera meluncurkan misi ke Planet Mars pada Juli mendatang.

Simak selengkapnya di tautan ini.

4. Cuma Isi Angin Ban, Pemotor Ini Dihujat Netizen

Hal yang umum dilakukan para pengendara motor saat hendak mengisi tekanan ban, adalah turun dari kendaraan dan membiarkan tukang mengisi angin. Namun, hal itu tidak dilakukan oleh pemotor yang ada di dalam foto di bawah ini. Alhasil, ia menjadi bulan-bulanan warganet.

Baca beritanya di tautan ini.

5. Deddy Corbuzier Angkat Bicara Soal Wawancara Siti Fadilah

Deddy Corbuzier akhirnya angkat bicara tentang video atau podcast-nya bersama mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah. Ia memilih tidak menjawab pertanyaan yang ditujukan secara langsung dan memilih komunikasi satu arah, melalui video di akun Instagramnya.

Simak berita lengkapnya di tautan ini.