Derita Tentara Wanita Korut, Corona di Surabaya dan Kebohongan Baru

Tentara wanita korea utara siap perang
Sumber :
  • miliwoman.com

VIVA – Kisah kaum perempuan yang jadi militer Korea Utara jadi sorotan pembaca VIVA. Artikel terkait hal itu jadi paling terpopuler sepanjang Kamis 28 Mei 2020.

Artikel terpopuler kedua terkait peringatan yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Surabaya disebut bisa jadi Wuhan-nya Indonesia.

Kemudian, heboh tagar di sosial media terkait penerapan new normal yang diwacanakan pemerintah jadi artikel terpopuler ketiga kemarin. Diikuti dengan terpopuler keempat yaitu artikel mengenai gaji calon pembeli Toyota Innova.

Masih dari dunia otomotif, artikel terpopuler kelima adalah viralnya video kecelakaan motor yang justru bikin netizen tertawa. 

1. Derita Tentara Wanita Korut Saat Menstruasi Sampai Digilir di Ranjang

Dunia tahu pasti bahwa Korea Utara (Korut) adalah salah negara yang kerap menunjukkan superior kekuatan militernya. Bukan cuma punya artilieri mengerikan, negara komunis ini juga punya Tentara Rakyat Korea yang terkenal setia kepada setiap pemimpin tertinggi (supreme leader).

Korut adalah salah satu negara yang menjalankan wajib militer di dunia. Sebuah fakta terungkap, pemerintah Korut ternyata tak cuma mewajibkan setiap laki-laki, tetapi juga perempuan.

Seorang wanita mantan anggota Tentara Pembebasan Rakyat Korea Utara, Lee So-yeon, menceritakan kisah hidupnya selama hampir 10 tahun mengabdi sebagai personel militer Korut. Hampir satu dekade, So-yeon tidur di ranjang susun dalam barak tentara.Selama itu, So-Yeon harus tidur beralaskan sekam padi dengan bau yang sangat tidak sedap.

Baca selengkapnya

2. Gugus Tugas Beri Peringatan, Surabaya Bisa Jadi Wuhan

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, khawatir Kota Surabaya bisa menjadi seperti di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Bila warganya tetap nekat dan tidak disiplin dengan prosedur kesehatan, Surabaya bisa saja menjadi seperti kota tempat Virus Corona atau COVID-19 itu menyebar cepat. Lebih dari 3.000 orang meninggal dan Kota Wuhan harus lockdown selama 4 bulan.  

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, menyebutkan 65 persen angka kasus Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 di Jawa Timur yang berasal dari Surabaya Raya, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik, menjadi alasan yang membuat Surabaya bisa jadi seperti Wuhan.

Karena itu, Joni meminta agar penanganan kasus Corona di Surabaya Raya, terutama di Kota Surabaya, tidak setengah-setengah. Masyarakat juga harus disiplin dengan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan dan sesuai dengan rekomendasi WHO.

Baca selengkapnya

3. Warganet Ramaikan Tagar Kebohongan Baru Saat Pemerintah Mau New Normal

Warganet menggaungkan tagar #KebohonganBaru di tengah Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berusaha melakukan penanganan percepatan pencegahan penularan virus corona COVID-19. 

Tagar #KebohonganBaru jadi trending topik di Twitter. Salah satu akun Twitter Anatasia_@anatasia184 menuliskan #KebohonganBaru dibuat untuk membela pengusaha, bukan rakyat. Untuk itu, rakyat sekarang sudah mulai memahami.

“Jadi sudah paham siapa yang lebih diuntungkan dengan #KebohonganBaru yang dibuat oleh para penguasa?,” tulisnya yang dikutip Kamis, 28 Mei 2020.

Kemudian, Anatasia menyebut new normal atau tatanan kehidupan baru adalah #KebohonganBaru berupa cara instan herd imunity. Memang, Presiden Jokowi tengah mempersiapkan kebijakan untuk melakukan new normal meskipun kondisi corona masih menghantui di Indonesia.

Baca selengkapnya

4. Gaji Pembeli Kijang Innova Harus Segini, Biar Aman dari Debt Collector

Dari sekian banyak pilihan produk mobil keluarga, ada satu nama yang dikenal oleh masyarakat Tanah Air, yakni Toyota Kijang Innova. Mewaris nama besar Kijang, membuat kendaraan ini punya banyak penggemar.

Ketika berencana meminang Kijang Innova, konsumen harus menyediakan dana yang tak sedikit. Sebab, kendaraan ini berada di segmen medium multi purpose vehicle, atau bisa diartikan sebagai mobil keluarga untuk kalangan ekonomi menengah.

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, saat ini Kijang Innova ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor dalam 14 varian, dengan kombinasi pilihan mesin diesel 2.400cc maupun bensin 2.000 cc. Banderolnya, mulai dari Rp326,05 juta sampai Rp428,75 juta on the road.

Baca selengkapnya

5. Peristiwa Tabrakan Ini Justru Bikin Netizen Ngakak

Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Mereka yang menyaksikan peristiwa itu, biasanya akan merasa terkejut dan merasa prihatin pada korban.

Namun, kejadian tabrakan yang satu ini justru membuat warganet yang menyaksikan videonya, tertawa kencang. Mereka bahkan memberi berbagai komentar lucu, yang bisa membuat pembacanya tersenyum.

Baca selengkapnya