Goo Hara Meninggal, Sejumlah Acara Hiburan di Korea Dibatalkan

Goo Hara
Sumber :
  • Instagram/koohara__

VIVA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Mantan personel KARA, Goo Hara ditemukan meninggal sekitar pukul 18.00 waktu Korea. 

Sontak saja, kabar meninggalnya Goo Hara ini membuat publik berduka. Kabar meninggalnya Goo Hara ini menjadi trending topik twitter nomor satu di Indonesia. Banyak publik yang mengungkapkan rasa duka atas kepergian sahabat dari mendiang Sulli ini. 

"Goo Hara, salah satu bintang di industri hiburan Korea meninggal malam ini. Anda membuat semua orang senang.  Anda melakukannya dengan baik, Semoga Anda menemukan kedamaian dan bahagia! Hara-ya dan Sulli-ya, Beristirahatlah dalam damai, malaikat kami," kata netizen. 

"Saya benar-benar berpikir dia mulai menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. dia melewati begitu banyak hal dalam hidupnya dan berhasil sejauh ini.  doa dan pikiran kami menyertai Anda Goo Hara, beristirahatlah dalam damai malaikat <3," kata netizen lain. 

Duka kematian Goo Hara juga membuat sejumlah kalangan di industri hiburan Korea membatalkan sejumlah jadwal kegiatan mereka sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Goo Hara. Seperti KBS 2 yang diketahui membatalkan acara jumpa pers "Jung Hae In Walking Report", yang dijadwalkan akan menggelar jumpa pers pada Senin 25 November besok. 

Keputusan ini diumumkan melalui perwakilan dari acara tersebut. Pihak perwakilan menyebut hal ini dilakukan menyusul adanya kabar duka meninggalnya Goo Hara. 

Bukan hanya itu saja, girl group MAMAMOO dikabarkan juga menunda tayangab blue room live yang dijadwalkan hari ini, setelah adanya kabar kematian Goo Hara. 

Bukan hanya itu, salah satu netizen menyebut bahwa personel Res Velvet Taeyeon dikabarkan meninggalkan konser malam ini. Taeyeon meninggalkan area konser ini disinyalir lantaran mendengar kabar meninggalnya Goo Hara. Taeyeon Red Velvet diketahui merupakan salah satu teman dekat dari Goo Hara, Taeyeon sempat terekam melihat penampilan Goo Hara melalui televisi di belakang panggung. 

Berdasarkan informasi dari Departemen Kepolisian Gangnam yang dilansir dari Koreaboo, Goo Hara meninggal dunia pada pukul 6 sore waktu setempat. Namun belum jelas penyebab kematiannya. Hingga saat ini pihak kepolisian setempat pun masih melakukan investigasi terkait penyebab kematian Goo Hara.

"Kami menerima laporan dan sedang dalam penyelidikan. Detailnya belum bisa diungkapkan," kata perwakilan polisi Gangnam seperti dilansir dari Xsport News.

Sebelumnya, Goo Hara juga pernah mencoba bunuh diri pada bulan Mei 2019. Goo Hara  selamat karena sang manajer langsung mengakhiri aksi gilanya itu.