Kepergok Nonton Benyamin Biang Kerok, Ini Kata Sri Mulyani

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Bukan hanya generasi muda, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani rupanya juga penasaran dengan film Benyamin Biang Kerok. Pada Sabtu malam 3 Maret 2018, Sri Mulyani kepergok sedang menyempatkan diri untuk menonton film tersebut di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Usai menonton Sri menyampaikan tanggapannya. Dia mengaku terhibur dengan film tersebut. "Ya saya menyaksikan film Benyamin Biang Kerok, dan masyarakat juga menyaksikannya. Kami sangat terhibur," kata Sri melalui keterangan tertulis dari Falcon Pictures kepada VIVA, Minggu 4 Maret 2018.

Dia juga mengapresiasi aktor Reza Rahadian, yang menurutnya telah berupaya maksimal. Sebab, menurut Sri, tak gampang, seorang aktor dapat bermain di genre film komedi.

"Iya, Reza tentu berupaya sangat maksimal dalam film ini, tadi masyarakat dan saya menikmatinya, berarti upaya Reza mengena, selamat ya Reza," ujarnya. 

Sementara itu, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini pun menyampaikan alasan mengapa dirinya menyukai film Benyamin Biang Kerok. Menurutnya, film ini mampu mengangkat cerita yang kental dengan tradisi Betawinya. 

"Kita harus memberikan apresiasi kepada film-film yang mengangkat tradisi dari bangsa ini, karena bagaimana pun berkembangnya sebuah bangsa harus tetap menjaga identitasnya. Harusnya lebih banyak ya, film film seperti ini," ujar Sri.