Meski Tuai Kritikan, Venom Percaya Diri di Puncak Box Office

Venom
Sumber :
  • Sony Pictures

VIVA – Venom membuktikan keganasannya dengan menduduki puncak box office dengan mengumpulkan penghasilan sebesar US$80 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun hanya di Amerika Utara. Jumlah tersebut lebih besar 30% dari perkiraan awal di tengah banyaknya kritik ketidakpuasan terhadap film yang dibintangi Tom Hardy tersebut.

Dilansir dari laman Aceshowbiz pada Senin 8 Oktober 2018, film yang disutradarai Ruben Fleischer tersebut hanya meraih nilai 4.5/10 di Rotten Tomatoes, sementara penonton memberikan B+ pada nilai akhir CinemaScore. 

Sementara pada urutan kedua box office terdapat film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper, A Star Is Born dengan total US$41,3 juta atau setara dengan Rp620 miliar di minggu pertama pemutarannya. Bradley banyak mendapatkan pujian atas debutnya sebagai sutradara di film tersebut.

“Kami tahu telah meraih sebuah pencapaian. Semua orang yang menonton filmnya mereka merasakan emosi yang sama, mereka menangis, mereka menyukai filmnya,” ujar perwakilan Warner Bros selaku distributor film drama musikal tersebut.

Venom dan A Star Is Born berhasil mendongkrak penjualan tiket bioskop di Amerika Utara mengingat Oktober merupakan bulan lesu. Sebelumnya pada Oktober 2015, film Martian berhasil melakukan hal serupa dengan penjualan US$ 163,5 juta. (mus)