BCL Tak Lagi Perankan Ainun, BJ Habibie Ungkap Alasannya

Screening Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Setelah sukses dengan film Habibie & Ainun dan Rudi Habibie, MD Entertainment akhirnya siap kembali menggarap film Habibie & Ainun 3. Di film terbarunya ini, jalan cerita akan berfokus kepada kehidupan Ibu Ainun.

Berbeda dengan film sebelumnya, sosok Ainun yang telah sukses diperankan oleh artis Bunga Citra Lestari atau BCL harus diganti oleh Maudy Ayunda. Hal itu dikarenakan, dalam film ini Ainun akan digambarkan sebagai sosok yang lebih muda yakni usia 17 tahun.

B.J. Habibie mengatakan bahwa BCL yang memiliki usia di atas 30 tahun akan sulit dan membutuhkan biaya banyak jika harus memerankan sosok dengan usia 17 tahun. Hal itu sudah disadari oleh Habibie.

“Kalau orang yang usia di atas 30 dijadikan 17 tahun itu lots of money. Jadi saya sudah perhatikan who’s next,” kata Habibie di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 4 April 2019.

Habibie mengatakan bahwa sudah memikirkan jauh-jauh hari tentang sosok Ainun yang tidak mungkin lagi diperankan oleh BCL, meskipun BCL sudah dibilang sukses pada saat memerankannya. “Saya mikir dan karena itu saya tahu suatu hari BCL enggak bisa (meranin Ainun),” ujarnya.

Maka dari itu, setelah mendapat banyak saran dan masukan dari orang-orang di sekelilingnya mengenai Maudy Ayunda dan menonton film Perahu Kertas, Presiden Indonesia ketiga itu pun akhirnya setuju sosok istrinya itu diperankan oleh Maudy Ayunda.

“Jadi saya sampaikan begitu dipilih (Maudy Ayunda) karena the best saya yakin dia akan berusaha dan disampaikan untuk memberikan the best,” kata Habibie.