Penulis: Dark Phoenix Gambaran Sisi Tergelap Manusia

Jean Grey (Sophie Turner) dalam Dark Phoenix.
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Jelang perilisan film X-Men terbaru, Dark Phoenix pada 14 Juni 2019 mendatang, 20th Century Fox merilis video mengenai kilas balik Jean Grey (Sophie Turner) dan Dark Phoenix Saga yang dibawakan oleh para kreator di Marvel Comics.

Bagi Anda yang belum tahu, film yang ditulis dan disutradarai oleh Simon Kinberg ini mengisahkan karakter X-Men yang paling dicintai, Jean Grey saat ia berevolusi menjadi Dark Phoenix yang ikonik.

Ia dihantam oleh kekuatan kosmik saat menjalankan misi penyelamatan di luar angkasa yang mengancam nyawa. Hal itu membuatnya menjadi salah satu mutan terkuat di dunia.

Dalam video tersebut, Chris Claremont, penulis Marvel Comics, mengatakan bahwa hal yang menarik saat menulis X-Men adalah ia selalu tahu ke mana arahnya membawa cerita.

"Dalam Dark Phoenix, Jean punya kekuatan yang sangat besar dan bagaimana dia menanganinya? Kurasa itu yang kupelajari dari Stan. Tindakan memiliki konsekuensi. Itu selalu tertanam di benakku," ucap Claremont dalam video yang dirilis di akun YouTube resmi 20th Century Fox.

Ia juga mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan apa yang bisa Jean perbuat dan di akhir cerita ia menyelamatkan alam semesta. Itu karena Claremont ingin Jean menjadi hati dan jiwa X-Men.

Meski dikisahkan punya kekuatan dahsyat, karakter Jean tetap diciptakan serelevan dan senyata mungkin bagi penonton, demi menghadirkan situasi yang semua orang pernah rasakan.

Dalam Dark Phoenix, Jean juga mengalami serangkaian peristiwa dan dia tidak siap menghadapinya. Dia membuat keputusan moral, dan baik atau buruk, itu satu-satunya cara yang bisa dia temukan dan dia melihat betapa kuatnya Jean.

"Aku ingin mereka mencintai karakter-karakter ini. Agar karakter ini berkaitan dengan kehidupan para penonton. Dark Phoenix adalah gambaran dari sisi tergelap manusia," katanya.