Sutradara dan Cast X-Men: Dark Phoenix Kunjungi Korea Selatan

Konferensi pers X-Men: Dark Phoenix di Seoul, Korea Selatan, Senin, 27 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – VIVA menjadi satu-satunya media dari Indonesia yang hadir di konferensi pers film X-Men terbaru berjudul Dark Phoenix di Seoul, Korea Selatan, Senin, 27 Mei 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh sang sutradara, Simon Kinberg dan sejumlah pemain Dark Phoenix, yaitu Evan Peters (Peter Maximoff/Quicksilver), Tye Sheridan (Scott Summer/Cyclops), Michael Fassbender (Erik Magnus Lehnsherr/Magneto) dan Sophie Turner (Jean Grey/Phoenix).

Bertempat di Conrad Hotel, Yeouido, konferensi pers berjalan dengan seru dan interaktif. Para pemain mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama mereka mengunjungi Korea Selatan.

Dark Phoenix juga menjadi film penutup X-Men saga yang telah dimulai hampir 20 tahun yang lalu. Simon mengatakan bahwa X-Men begitu digemari di dunia karena mereka berbeda dengan para superhero lainnya.

“Di komik Marvel dan di film, digambarkan bahwa para X-Men adalah karakter-karakter yang tak jauh berbeda dengan manusia. Mereka digambarkan seringkali diasingkan, merupakan pemberontak, rapuh dan punya kekurangan seperti manusia,” kata Simon.

Film ini juga merupakan debut Simon menjadi sutradara, setelah selama ini terlibat di banyak film X-Men sebelumnya sebagai penulis naskah dan produser.

“Saya berkesempatan menyutradarai film ini dan transisi saya sangat organik. Saya beruntung telah bekerja sama dengan aktor berpengalaman yang sekaligus merupakan teman-teman saya. Saya juga berpartner dengan Hutch Parker sebagai produser. Kami sudah bekerja sama di film Logan dan Wolverine,” tuturnya.

Simon juga mengatakan bahwa ia dibantu oleh tim kru terbaik yang telah memenangkan sejumlah Piala Oscar. Pengalamannya sebagai penulis naskah dan produser di film-film X-Men terdahulu juga memberi banyak keuntungan dalam pekerjaan pertamanya sebagai sutradara.

Sebagai informasi, Korea Selatan menjadi negara pertama di dunia yang bakal menayangkan Dark Phoenix, yakni pada 6 Juni 2019, pukul 15.00 waktu setempat. Sementara di Indonesia, film produksi 20th Century Fox itu bakal tayang di Indonesia pada 14 Juni 2019 mendatang.(nsa)