Disney Akuisisi Fox, Bagaimana Nasib X-Men Usai Dark Phoenix?

Sutradara dan cast X-Men: Dark Phoenix
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Baru-baru ini, 20th Century Fox selaku studio yang memegang lisensi X-Men telah diakuisisi dengan Disney, yang selama ini menaungi Marvel Cinematic Universe (MCU). MCU terkenal dengan deretan film superhero Marvel termasuk Avengers.

Di komiknya sendiri, para mutan alias X-Men memang tergabung di dalam tim superhero Avengers. Lantas, dengan diakuisisinya Fox oleh Disney, apakah berarti X-Men nantinya akan hadir dalam film-film MCU selanjutnya?

Dalam konferensi pers film X-Men terbaru berjudul Dark Phoenix di Seoul, Korea Selatan, sang sutradara Simon Kinberg yang juga telah terlibat dalam sejumlah film X-Men menjawab pertanyaan tersebut.

Simon mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui bagaimana kelanjutan X-Men setelah Dark Phoenix. Film ini sendiri merupakan penutup X-Men saga yang telah berlangsung kurang lebih selama 20 tahun lamanya sejak film pertamanya dirilis.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan saat membuat film ini (Dark Phoenix),” ujar Simon di Conrad Hotel, Yeouido, Senin, 27 Mei 2019.

Ia mengungkapkan bahwa fokusnya saat memproduksi Dark Phoenix adalah bagaimana menceritakan kisah tersebut sebagai cara terbaik untuk melengkapi perjalanan para tokoh di X-Men saga.

“Karena ini demi menghormati para karakter-karakter yang terlibat. Dark Phoenix adalah kisah yang paling ikonik dalam saga ini,” katanya.

Patut diketahui, dalam Dark Phoenix, para X-Men dikisahkan harus menghentikan dan melawan mutan terkuat dan musuh terbesar mereka, yakni salah satu dari mereka, Jean Grey (Sophie Turner) yang telah bertransformasi menjadi Dark Phoenix.

Film ini kembali dibintangi oleh Michael Fassbender (Magneto), James McAvoy (Professor X), Jennifer Lawrence (Mystique), Evan Peters (Quicksilver), Tye Sheridan (Cyclops) dan masih banyak lagi. Dark Phoenix bakal tayang di bioskop Tanah Air pada 14 Juni 2019.(nsa)