Aladdin Versi Live-Action Lebih Laris dari Film Animasinya

Mena Massoud sebagai Aladdin
Sumber :
  • Disney

VIVA – Sejak dirilis pada 24 Mei 2019, Aladdin mendapat respons positif dari para penikmat bioskop. Film ini sudah meraup pendapatan US$604 juta dari seluruh dunia.

Dikutip dari ComicBook, live-action ini mengalahkan Aladdin versi animasi yang dirilis pada 1992. Saat itu, Aladdin animasi mengumpulkan US$504 juta.

Animasi Aladdin yang dibintangi Scott Weinger dan Robin Williams tersebut adalah film terlaris pada tahun 1992. Film tersebut mengalahkan Home Alone 2: Lost in New York dan Batman Returns yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Film animasi tersebut bahkan sempat menjadi film animasi terbesar yang mencapai US$200 juta di box office domestik dan yang terbesar di seluruh dunia, sebelum kedatangan Lion King di tahun 1994.

Kini, film live-action tersebut jadi film Disney terlaris ketiga sepanjang tahun 2019. Di Indonesia sendiri, mengutip Deadline, hanya turun 12 persen dari perolehan pekan lalu.

Aladdin live-action kali ini dibintangi oleh Guy Ritchie dan dibintangi oleh Will Smith, Mena Massoud, serta Naomi Scott. Film ini diprediksi memakan bujet sekitar US$183 juta. (mar)