Peduli Lingkungan, Shireen Sungkar Ikut Kegiatan Tanam Mangrove

Shireen Sungkar
Sumber :
  • Viva.co.id/Shali Syartiqa

VIVA – Artis Shireen Sungkar ikut ambil bagian dalam acara penanaman pohon mangrove yang diadakan L’Oreal Indonesia. Tidak hanya Shireen, dalam gerakan peduli lingkungan itu juga tampak aktor Rizky Nazar.

Kepada media, wanita kelahiran Jakarta itu mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat berkontribusi menghijaukan kembali lingkungan dengan cara menanam pohon mangrove.

“Senang banget ya, hari ini di Loreal Cityzen Day kita ke area mangrove yang sangat besar. Aku banyak banget dapat ilmu baru tentang mangrove,” kata Shireen di Pantai Indah Kapuk, Selasa, 25 Juni 2019. 

Ikut sertanya Shireen dalam acara tersebut, membuat pemahamannya tentang konservasi lingkungan terutama pohon mangrove terbuka. Ibu tiga orang anak itu mengatakan bahwa ternyata tanaman mangrove sangat banyak manfaatnya.

“(Dulu) Kita belum tahu banget tentang manfaatnya seperti apa, cara menanamnya seperti apa. Dan dengan ikut kegiatan ini jadi tahu manfaatnya,” tuturnya.

Program penanaman pohon mangrove adalah kegiatan yang berada dalam acara L’Oreal Cityzen Day 2019. Di edisi yang ke-10 ini acara L’Oreal Cityzen Day berfokus kepada penanaman 5.000 pohon mangrove di Taman Wisata Alam, Pantai Indah Kapuk dan Muaragembong, Bekasi.