Iko Uwais Sudah Lama Diincar Aktor Guardians of The Galaxy

Iko Uwais
Sumber :
  • VIVA/ Yasmin Karnita

VIVA – Aktor Iko Uwais kembali terlibat dalam film Hollywood bertajuk Stuber. Ia beradu akting dengan aktor pemeran Drax dalam Guardians of the Galaxy, yakni Dave Bautista. Film bergenre aksi-komedi ini rencananya akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 24 Juli 2109 mendatang. 

Beradu akting dengan salah satu aktor dari film Marvel tentu memberikan kesan tersendiri bagi Iko. Awalnya, suami Audy Item ini sempat gugup dan khawatir. Tapi, ia justru mendapat sambutan hangat dari para pemain lain serta kru. 

“Kalau dibilang deg-degan, saya sebagai orang biasa, datang dari negara Indonesia, mereka mengakui adanya kita sebagai tamu. Cuma mereka malah, Alhamdulillah, pas kedatangan saya dan teman-teman dari Indonesia, mereka menunggu-nunggu sih,” kata Iko Uwais belum lama ini.

“Dalam arti menunggu tuh, mereka pengin banget kolaborasi sama timnya Iko. Dan dibilang mereka sangat apreciate banget dengan kehadiran saya dalam film ini,” sambungnya. 

Ternyata, Dave Bautista sudah ‘mengincar’ Iko sejak lama. Mantan pegulat WWE itu ingin terlibat dalam satu film bersama koreografer silat tersebut. Bahkan, Dave seringkali menyampaikan salamnya untuk Iko lewat perwakilan agensi mereka. 

“Alhamdulillah memang waktu itu Dave sudah banyak berhubungan sama agent saya yang di luar. Dave sangat dekat sama orang agent saya dan kebetulan Dave juga satu agent sama saya. Jadi komunikasinya sangat lancar dan baik banget. Sebelumnya dia memang sering mention sama agent, ‘Suatu saat kita akan kolaborasi bareng’,” tutur pria 36 tahun itu. 

Sebelum resmi menjadi lawan main dalam film Stuber, Iko menyebutkan bahwa Dave sudah menonton film-film yang ia lakoni sebelumnya. Pendapat Dave pun membuat sosok Iko menjadi semringah. 

“Sudah. Semua film (saya) dia lihat dan nonton. Komentarnya ya dia suka banget sama film action sedangkan dia juga seorang atlet kan. Ya dia senang banget,”  tuturnya.

Sebagai aktor laga, Iko kerap memperlihatkan gerakan-gerakan pencak silat dalam film-filmnya. Seni bela diri tradisional Indonesia itu nyatanya mampu menarik perhatian seorang Dave Bautista.

“Iya dia nanya-nanya juga (soal pencak silat). Dave orangnya sangat terbuka dan friendly banget,” pungkasnya.

Film Stuber menjadi film aksi komedi perdana bagi Iko Uwais. Menceritakan tentang petualangan seorang sopir Uber bernama Stu (Kumail Nanjiani) yang secara tidak sengaja terlibat dalam penyelidikan tindak kriminal bersama Vic (Dave Bautista) yang tengah mengejar seorang penjahat bernama Tedjo (Iko Uwais).