Pilih Mana: Bumi Manusia, Makmum, atau Perburuan?

Iqbaal Ramadhan dan Ine Febriyanti dalam film Bumi Manusia.
Sumber :
  • Falcon Pictures

VIVA – Tiga film Indonesia; Bumi Manusia, Perburuan, dan Makmum ditayangkan secara serentak pada Kamis, 15 Agustus 2019 kemarin. Tiga film dengan alur cerita yang berbeda ini sangat ditunggu-tunggu oleh penikmat film.

Bumi Manusia dengan pemeran utama Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dan Mawar de Jongh sebagai Annelies bergenre drama sejarah. Masih diproduksi oleh rumah produksi yang sama Falcon Pictures, Perburuan, film yang bernuansa teatrikal ini menyajikan aktor ternama seperti Adipati Dolken, Ayushita, Ernest Samudra, Khiva Ishak, Michael Kho.

Dan yang terakhir, Makmum film bergenre horor ini diadaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang pengalaman penghuni asrama yang tidak bisa beribadah dengan baik, ketika mendengar suara takbir yang mengikuti di belakang mereka.

Setelah satu hari tayang siapakah di antara ketiga film ini yang memiliki jumlah penonton terbanyak?

Bumi Manusia 93.858 Penonton

Pada hari pertamanya tayang, film Bumi Manusia telah mengalahkan dua film lainnya, bahkan film ini juga menduduki posisi ke-5 sebagai film penonton terbanyak di hari perdana.

"93.858, masih belum rentang teratas. Kita tunggu traction memasuki weekend, jumlah layar stabil," dikutip dari akun Twitter @bicaraboxoffice, Jumat, 16 Agustus 2019.

Baca Juga: Bumi Manusia, Bukti Tak Cuma Avengers yang Bikin 3 Jam Gak Ngebosenin

Makmum 51.378 Penonton

Melalui Instagram, @makmummovie telah mengumumkan jumlah penonton mereka di hari pertama tayang, dengan 51.378 penonton di 190 layar. Film ini berhasil mendapatkan penambahan layar.

"51.378 orang sudah jadi #MAKMUM di hari pertama tayang! Apakah kamu salah satunya? Dan karena antusiasme yang tinggi, layar untuk 'MAKMUM' ditambah di beberapa bioskop Indonesia! Bagi yang belum merasakan kehadiran 'MAKMUM', nonton sekarang dan jangan nonton sendirian," tulis akun @makmummovie.

Perburuan 7.193 Penonton

Sayang sekali film Perburuan tidak dapat mengikuti jejak Bumi Manusia, dengan nama aktor besar seperti Adipati Dolken Perburuan di hari perdana tayang ditonton oleh 7.193 orang dengan 120 layar.

"7.193 A lost cause, ya sudahlah ya," tulis akun twitter @bicaraboxoffice.

Kamu sendiri sudah menonton yang mana? Bumi Manusia, Makmum, atau Perburuan? (zho)