Kocak, Lokasi Syuting Warkop DKI Reborn Ternyata di Jabodoamat

Warkop DKI Reborn 3&4
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Salah satu film nasional yang banyak dinanti adalah Warkop DKI Reborn. Film ini dijadwalkan akan tayang pada 12 September 2019. Berbeda dari film sebelumnya, Warkop DKI Reborn kali ini diperankan oleh pemain yang berbeda.

Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Nidji terpilih sebagai pemeran Dono, Kasino, dan Indro. Di film ini tiga serangkai tersebut terlibat dalam sebuah petualangan sebagai agen polisi rahasia. Mereka bekerja sama untuk mengungkap kasus money laundry yang di dunia perfilman Indonesia.

Yang menarik, pengambilan gambar di film ini ternyata tak hanya dilakukan Indonesia, tapi juga di Maroko. Bahkan, mereka sempat syuting di beberapa lokasi film-film Hollywood terkenal.

Indro mengungkap, hampir 60 persen adegan dalam film diambil di Maroko.

"Kalau ada Jabodetabek, tapi kita menyingkatnya syuting di Jabodoamat, Jakarta, Bogor, dan Maroko. Enggak nyambung emang, tapi kita keukeuh gitu," ujar Indro tertawa saat melakukan media visit ke kantor VIVA.co.id, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2019.

Banyak hal seru yang dialami para pemain selama di Maroko. Salah satunya, syuting di tempat-tempat film terkenal seperti The Mummy. Mereka juga sempat syuting di Pegunungan Atlas yang bersuhu 6 derajat celsius.

Selain itu, para pemain juga merasakan syuting di Studio Atlas dan kasbah atau kastil di mana film-film Hollywood seperti John Wick dan Gladiator juga pernah syuting di sana.

"Banyak juga tempat-tempat yang cuacanya enggak mendukung. Seperti kita berangkat dari hotel cuacanya 18 derajat atau 17 derajat, tapi begitu sampai tempat siangnya bisa 40 derajat," ungkap Indro.

Bahkan, ketika syuting di gurun mereka harus rela terpapar panas matahari yang mencapai 48 derajat celsius. Padahal saat syuting itu pada waktu bulan puasa.