Aman Gak Sih Film Gundala Ditonton Anak-anak?

Film Gundala.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Gundala: Negeri ini Butuh Patriot mulai tayang Kamis, 29 Agustus 2019. Film yang disutradarai Joko Anwar tersebut lulus sensor untuk usia 13 tahun ke atas. Lantas amankah Gundala ditonton untuk anak-anak atau keluarga?

Film jagoan atau pahlawan super memang tak lepas dari adegan laga, begitu juga dengan Gundala. Namun film ini tak menyajikan baku hantam yang terlalu intens atau adegan banjir darah.

Sang sutradara memang ingin menghadirkan Gundala sebagai tontonan untuk semua. Sejak pembuatan Joko menghindari adegan yang terlalu sadis.

"Adegan fighting kita bikin seperti komik, jadi enggak ada darah, kita ingin bukan hanya untuk orang dewasa," kata Joko dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2019. 

Memang ada beberapa adegan yang memperlihatkan darah. Namun kamera pasti berpindah, tak menampilkan penuh apa yang dilakukan tokoh tersebut hingga buat lawan mainnya mengucurkan darah. 

"Kita enggak pernah menunjukkan violance di sini, kalau ada violance kameranya pindah," ujar Joko. 

Joko melakukan itu agar penonton bisa berimajinasi soal adegan tersebut. Dengan cara seperti itu, Joko yakin filmnya dinikmati keluarga. 

Selain tidak ada adegan kekerasan, Gundala juga hadir dengan beberapa pesan moral yang tentunya bagus untuk ditanamkan pada generasi muda. Gundala: Negeri ini Butuh Patriot hadir sebagai pembuka Jagat Sinema Bumilangit. Berikutnya akan hadir Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce dan dijadwalkan tayang pada 2020. (nda)

Cari tau cerita rahasia balik layar Gundala dari empu-nya BumiLangit, cek di bawah ini.