Jago Bela Diri Sejak Kecil Bekal Hannah Al Rasyid Main Film Gundala

Hannah Al Rasyid
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Aktris Hannah Al Rasyid ikut berperan dalam film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot. Hannah mengaku tak menemukan tantangan berarti dalam melakoni adegan laga. Sebab sejak anak-anak, Hannah sudah dibekali ilmu bela diri.

Hannah tinggal di daerah rawan kriminal. Maka, orangtua Hannah membekali anaknya ilmu bela diri.

"Kebetulan gue besar di daerah di London yang memang agak tidak aman. Jadi, kalau tidak tahu bela diri ya mungkin akan lebih high risk," kata Hannah saat ditemui di XXI Epicentrum, Rabu malam, 28 Agustus 2019. 

Sang kakak kerap menjadi rekan latihannya. Hannah bersyukur kini kemampuannya tersebut bisa membantu dalam karier perfilman. Hannah harus melakoni adegan laga di film yang disutradarai Joko Anwar tersebut. 

"Sekarang gue bangga skill-skill yang udah ditanamkan sama bokap gue waktu kecil itu bisa berguna," ujarnya. 

Hannah bersyukur kemampuannya bisa diubah menjadi mata pencaharian. Ia juga menyambut baik banyaknya film laga ataupun jagoan yang kini banyak diproduksi di Indonesia. 

"Sekarang gue tidak hanya menjadi preman yang berantem sama semua orang tapi gue bisa dibayar untuk melakukan itu di film," katanya. 

Meski punya bekal bela diri, tak buat Hannah tinggi hati. Ia tetap mempelajari lagi setiap gerakan dan banyak berkonsultasi. 

"Gue tetap harus belajar dari nol dan setiap kali main film action itu memang anggap aja mulai lagi dari nol dan latihan terus," ujarnya. (nsa)

Cari tau cerita rahasia balik layar Gundala dari empu-nya BumiLangit, cek di bawah ini.