Bukan Cuma Film, Gundala juga Diproduksi dalam Bentuk Komik

Komik Gundala bakal terbit 4 September 2019
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA – Film Gundala telah tayang di bioskop mulai hari ini Kamis, 29 Agustus 2019. Film ini mengisahkan tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya hingga akhirnya menjadi Gundala.

Ternyata tidak hanya film, Gundala juga akan hadir dalam bentuk komik, Bumilangit bekerjasama dengan Koloni untuk menerbitkan komik Gundala: The Official Movie Adaptation.

Komik Gundala sendiri akan mulai diterbitkan 4 September 2019 mendatang. Komik ini diproduksi sebagai pelengkap dari film Gundala dan juga menceritakan kisah lain dari film. Lalu bagaimana tanggapan dari Sutradara Joko Anwar dan para pemain dari film Gundala?

Mengenai komik Gundala, Joko Anwar menilai komik ini akan saling melengkapi dengan film Gundala garapannya. Bahkan ia sempat melontarkan candaan lebih baik buat komik ketimbang film.

Baca Juga: Kecelakaan, Pembawa Acara TV dan Pembalap Jessi Combs Meninggal Dunia

"Menurut aku komik ini berdiri sendiri saling melengkapi dari filmnya. Ini jadi showcase bagus talenta Indonesia. Kalau aku bisa bikin gini enggak usah bikin film, ngapain susah-susah," ujar Joko Anwar.

Sementara Abimana Aryasatya pemeran Sancaka juga sangat antusias diberitahu akan ada komik Gundala. Ia menganggap komik ini sangat dibutuhkan untuk anak muda mengenal sosok jagoan Indonesia.

"Pengen bawa pulang, ini kolektor banget sih. Makasih banget yaa semua. Ini yang dibutuhkan ketika anak-anak mulai bisa mengenal jagoan Indonesia dan bisa koleksi komiknya, mereka bisa baca komik Gundala," kata Abimana.

Sementara Lukman Sardi menilai jika komik Gundala ini bisa menjadi warisan untuk anaknya kelak. "Mau langsung bawa pulang aja yaa. Ini suatu hal yang menggembirakan ya setelah tahun 90-an kita hidup dengan komik Gundala. Udah era digital kan jarang banget kayak komik ini keluar, kan jadi sejarah nih komik akhirnya keluar lagi. Ini jadi warisan sih buat nanti anak aku," ucap Lukman.

Cari tau cerita rahasia balik layar Gundala dari empu-nya BumiLangit, cek di bawah ini.