Main Film Gundala, Danang Gak Baca Seluruh Naskah Takut Kena Spoiler

Dimas Danang.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Gundala sepertinya sudah menjadi salah satu idola baru masa kini. Tidak hanya dalam bentuk film, kini Gundala kembali hadir dalam bentuk komik. Dalam pembuatan komik ini, Bumilangit bekerja sama dengan Koloni untuk menerbitkan komik Gundala: The Official Movie Adaptation.

Danang, salah satu pemain dalam film Gundala mengaku tidak berani untuk membaca komik itu, sebab ia sama sekali belum menyaksikan film Gundala.

"Gue tidak berani baca karena itu untuk pendamping film, karena walaupun udah dikasih, gue simpan. Enggak berani baca karena belum nonton filmnya," ujar Danang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Agustus 2019.

Ternyata tidak hanya komik, saat proses syuting berlangsung, Danang juga tidak membaca seluruh naskah yang diberikan kepadanya. Ia menganggap film ini harus menjadi kejutan untuknya saat pertama kali menonton.

Kecintaannya terhadap film Gundala yang membuat Danang hingga seperti ini. Ia pun mengaku bangga bisa terlibat dalam film besutan Joko Anwar itu.

"Gue baca script keseluruhan aja enggak, karena gue tidak mau merusak kejutan untuk diri gue sendiri. Enggak mau bikin spoiler buat gue sendiri, karena gue pribadi sayang banget sama film Gundala ini dan gue cukup bangga berada di sini, main di sini. Untuk nonton aja gue deg-degan," katanya.

Sebelumnya, sang komikus, Oyasujiwo memang menyarankan untuk menonton film terlebih dulu, sebab komik ini dibuat untuk menjadi pelengkap dari film Gundala.

"Menurut saya komik ini lebih baik dibaca setelah nonton. Karena akan lebih paham tiap karakternya. Jadi komik ini akan melengkapi filmnya. Pas baca komik bisa melihat sisi lain Gundala," ujar Oyasujiwo. (rna)