BJ Habibie Wafat, Film Habibie & Ainun 3 Batal Rilis Poster

Reza Rahadian dan BJ Habibie saat acara Screening Film Habibie & Ainun beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Film Habibie & Ainun 3 dijadwalkan merilis trailer poster, film tersebut Rabu kemarin, 11 September 2019. Namun kabar duka membuat rumah produksi MD Pictures terpaksa harus mengundur perilisan tersebut. Rumah produksi tersebut menyadari keluarga dari tokoh yang diceritakan dalam film tersebut tengah berduka, hingga pihak MD Pictures mengundur perilisan trailer poster sebagai rasa empati ikut merasakan kehilangan yang mendalam.

"Iya kami undurkan poster, enggak tepat untuk rilis poster kemarin," ujar Eksekutif Produser, Manoj Punjabi saat ditemui di rumah duka BJ Habibie, kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

Produksi film tersebut sudah rampung. Manoj sendiri tidak tahu akan seperti apa tim kreatif akan mengemas promosinya. Pastinya, dalam waktu dekat akan ada update terbaru mengenai film tersebut.

Baca Juga: Gundala 'Diserbu' Ratusan Orang di TIFF 2019

"Minggu depan kita akan ada update baru, trailer baru," ujar Manoj.

Sejak awal membaca buku Habibie, Manoj memang ingin mengangkatnya jadi Film. Ia tersentuh dan langsung tahu jika kisah Habibie dan Ainun dapat menginspirasi banyak orang.

"Waktu bukunya keluar saya baca dan di tagline 'Ainun kamu dari gula jawa berubah jadi gula pasir' dari itu saya udah tahu ini cinderella story, ini film love story, Romeo and Julietnya Indonesia," katanya.

Habibie & Ainun 3 rencananya tayang pada 19 Desember 2019. Film itu akan dibintangi oleh Maudy Ayunda, Aghniny Haque, Rebecca Kloppee, Jennifer Cippen, Jefri Nichol dan banyak nama lainnya.

Film ketiga ini akan mengangkat kisah dari kacamata Ainun. Film pertama mengisahkan tentang kisah cinta Habibie dan Ainun, lalu dilanjutkan film kedua dengan masa muda Habibie.