Hanung Akui Sulit Riset Masa Muda Ainun untuk 'Habibie & Ainun 3'

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Trailer film Habibie & Ainun 3 telah dirilis, Maudy Ayunda dipilih sebagai pemeran Ainun saat masih bersekolah. Teka-teki mengenai siapa sosok Habibie muda pun akhirnya terjawab, Reza Rahadian kembali memerankan sosok presiden ke-3 Republik Indonesia.

Sang sutradara, Hanung Bramantyo mengakui jika melakukan riset untuk mencari tahu bagaimana kehidupan Ainun saat muda cukup sulit. Sebab hanya satu orang yang merupakan sahabat Ainun yang tahu bagaimana Ainun muda.

"Sulit lebih sulit akar cerita Bu Ainun ya kita narasumbernya Ibu Arlis, sahabatnya Bu Ainun. Itu ada tiga, Sularto kemudian Arlis dan Ainun," ujar Hanung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Hanung mengaku hanya mendapatkan informasi dari Arlis, bahkan mengenai sosok Ahmad, pria yang diceritakan mengagumi Ainun, sangat sedikit informasi yang diberikan.

Baca Juga: Trailer Habibie & Ainun 3 Dirilis, Ungkap Teka-teki Sosok Ahmad

"Cuma soal pacar beliau atau seorang lelaki yang pernah hadir dalam hidup Bu Ainun. Gua cuma bilang ada tapi saya tidak bisa bilang itu bukan saya aja yang nanya, tapi Pak Habibie pun juga nanya," katanya.

Film ini akan mengisahkan Ainun masa muda namun diceritakan secara langsung oleh Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian.

"Nah soal laki-laki atau kisah cinta Bu Ainun ini sebetulnya agak tabu untuk kita ceritakan tetapi kita semua tahu bahwa memang semua orang yang enggak bisa menolak bahwa ada laki-laki atau perempuan lain dalam hidupnya. Iya kita semua tahu bahwa cintanya Ibu Ainun berakhir di Pak Habibie begitu juga sebaliknya," ucapnya.

Siapa sosok Ahmad dalam film itu, dapat disaksikan dalam film Habibie & Ainun 3 yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Desember 2019 mendatang.