Pertama Kali Akting, Ardhito Pramono Tegang

Ardhito Pramono
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Setelah sukses dunia musik, kini musisi Ardhito Pramono mulai merambah dunia akting. Ardhito dipercaya oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menjadi bagian dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang diadaptasi dari novel best seller karya Marchella FP dengan judul yang sama.

Ardhito berperan sebagai Kale. Kale merupakan teman dekat dari Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda. Dalam film ini, Ardhito memerankan sosok tokoh manajer band. Lalu apa yang membuat pria berkaca mata ini tertarik untuk mengambil peran dalam film ini? 

“Gue melihat script-nya, gue diceritakan seseorang yang bukan gue banget ya cuma menarik kehidupannya si Kale. Gue juga adalah anak band yang banyak teman tapi ada satu rahasia yang gue sembunyiin dari dulu yang gue bilang iya untuk film ini karena mempresentasikan kehidupan semua orang,” kata Ardhito saat ditemui di Visinema Picture di Cilandak Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019.

Sebagai orang yang baru mencoba dunia akting, diakui Ardhito dirinya sempat mengalami kesulitan untuk syuting film ini. Terutama ketika awal syuting dirinya mengaku sempat tegang untuk berakting. 

“Paling susah itu adalah adjusting di hari pertama pasti banyak banget salah, missed ternyata wajar. Bukan karena kitanya juga ya. Tegang kadang kita suka juga script salah. Karena buat dari aktor, lighting juga, kru juga adjust lighting-nya kayak mana. Waktunya lebih lama pasti kalau hari pertama itu,” kata dia. 

Terkait dengan dirinya yang berperan sebagai seorang manajer band, Ardhito banyak belajar dan mengobrol dengan manajernya sendiri tentang bagaimana menjadi seorang manajer yang baik. 

“Gue sering banget ngobrol sama manager gue gimana sih jadi seorang manajer juga sebagai pendiri movement buat event juga, karena setiap hari lo pasti balesin whatsapp, gimana lo bisa deal sama kehidupan pribadi lo,” kata dia.