Film 99 Nama Cinta yang Inspiratif dan Bikin Susah Move on

Adegan film 99 Nama Cinta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film 99 Nama Cinta mendapat sambutan baik dari masyarakat yang telah menontonnya. Sejak hari pertama tayang pada 14 November 2019, beberapa studio yang menayangkan film tersebut, tiketnya habis terjual. 

Beberapa studio itu adalah Grand XXI Solo, Panakkukang dan Daan Mogot XXI. Mereka yang telah menonton, merasa film itu kental dengan nuasa agama. Komentar tersebut diberikan penonton lewat dunia maya.

Mereka merasa film yang dibintangi Deva Mahenra dan Acha Septriasa tersebut menampilkan kehidupan pesantren yang tak lepas dari ilmu agama, serta sejumlah dialog yang tanpa disadari penonton menunjukkan hal itu. Semua dirangkai dalam sebuah cerita ringan, menyentuh dan memberikan inspirasi. 

Seperti sedang belajar ilmu agama sambil nonton film. Baru sadar pas selesai filmnya," tulis akun instagram aa_teddy79 seperti yang dikutip di kolom komentar akun instagram @film_99namacinta.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar mengisahkan tentang kehidupan seorang produser bernama Talia dan Ustaz muda bernama Kiblat. Keduanya berteman sejak kecil dan kemudian bertemu saat dewasa.

Kehidupan Kiblat dan Talia sangat bertolak belakang. Kiblat lulusan sekolah agama ternama dan berusaha membagikan ilmu agama di pesantren yang dikelola ayahnya, sementara Talia adalah seorang produser acara gosip yang memiliki banyak masalah kehidupan.

Keduanya kemudian kembali bertemu lantaran Kiblat harus menjalankan amanat orangtuanya mengajarkan ilmu agama pada Talia. Namun rupanya, membujuk Talia untuk belajar ilmu agama bukan hal mudah.

Banyak juga yang menilai, film yang dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra itu jauh dari kisah cinta yang bersetuhan fisik, namun tetap bisa membuat baper para penonton.

"Seru filmnya, hampir sama kaya kisah saya dan bikin susah move on," tulis salah satu warganet.

Film 99 Nama Cinta dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Adinda Thomas, Susan Sameh dan sejumlah bintang lainnya. Film yang diproduksi MNC Pictures itu saat ini sedang tayang di bioskop Tanah Air.