Dapat Piala Citra 2019, Cut Mini: Berkat Cobek

Cut Mini raih Piala Citra 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Cut Mini berhasil meraih Piala Citra, dalam malam puncak Festival Film Indonesia 2019 yang digelar malam ini. Ia meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit, melalui film Dua Garis Biru.

Cut Mini berhasil mengalahkan Asri Welas (Keluarga Cemara), Ayu Laksmi (Bumi Manusia), Laudya Cynthia Bella (Ambu), Lulu Tobing (Dua Garis Biru), dan Tutie Kirana (Mantan Manten).

Pemeran Yuni dalam film Dua Garis Biru itu mengaku, tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan yang cukup bergengsi ini.

"Enggak pernah nyangka bisa bawa pulang ini, karena nominasi bagus-bagus. Terima kasih untuk pak Parwez, Gina, terima kasih banyak sebagai sutradara. Ah, aku pengen nangis, jangan. Terima kasih, alhamdulillah sekali lagi, terima kasih banyak," ujarnyadi Kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu 8 Desember 2019.

Tak lupa, ia berterima kasih kepada cobek, di mana adegan yang paling berkesan dalam film adalah saat Cut Mini melemparkan cobek, akibat masalah yang didapatkan Bima, yang diperankan Angga Yunanda.

"Ini berkat cobek nih," katanya.

Festival Film Indonesia tahun ini mengangkat tema 'Film Bagus, Citra Indonesia'. Piala Citra akan diberikan kepada pemenang dari 21 kategori yang terdaftar, dan satu penghargaan Lifetime Achievement. 

Proses penjurian telah dilakukan sejak September hingga Desember 2019. Film-film yang masuk dalam Piala Citra malam ini dipilih, sejak satu tahun terakhir.