Gina S Noer Borong 2 Piala Citra Penulis Skenario Terbaik FFI 2019

Gina S Noer
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Gina S Noer bisa dikatakan sebagai penulis skenario terbaik tahun ini. Sebab, dari dua nominasi Festival Film Indonesia yang diperebutkan oleh para penulis skenario, ia yang berhasil memborong dua Piala Citra di ajang penghargaan bergengsi itu.

Gina berhasil meraih Piala Citra sebagai Penulis Skenario Asli Terbaik dari film Dua Garis Biru dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dari film Keluarga Cemara.

Untuk penghargaan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Gina mengkhususkan penghargaan itu kepada Arswendo Atmowiloto yang merupakan penulis naskah dari serial Keluarga Cemara terdahulu.

"Terima kasih untuk panitia FFI Pertama saya dapat 2012. Belajar dari Keluarga Cemara, belajar gimana punya integritas dalam berkarya," kata Gina di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu, 8 Desember 2019.

Gina menuturkan, Keluarga Cemara adalah karya berharga bagi Arswendo Atmowiloto. Tapi, dia tetap memberikan kebebasan pada Gina dan timnya untuk mengadaptasi tanpa meninggalkan ruhnya.

Untuk Penulis Skenario Asli Terbaik Gina, turut mendedikasikan Piala Citra itu kepada orang-orang yang telah mempercayai dirinya untuk menulis skenario dari film Dua Garis Biru.

"Piala ini saya dedikasikan pada orang yang percaya sama saya. Orangtua saya yang hari ini rayain 50 tahun pernikahan. Lewat Dua Garis Biru, (pesannya) kesalahan apa yang kita buat selalu ada kesempatam kedua," katanya.

Mendapatkan dua penghargaan sebagai penulis skenario terbaik dianggap Gina sebagai anugerah terindah yang didapatkannya pada tahun 2019.